Cara penyambutan Jemaat saat masuk gedung Gereja

Menjadi penerima Tamu atau jemaat saat ibadah hari minggu di Gereja bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan keluwesan dan senyum yang manis supaya jemaat merasa diperlukan untuk terus datang beribadah. Adapun selain senyuman dibutuhkan penyambutan dengan kata kata untuk penyambutan.

Penyambutan jemaat masuk gedung Gereja ini biasanya dilakukan oleh Tua tua Sidang atau Majelis Gereja. Di atur jadwalnya dan bisa juga ada beberapa kaum ibu untuk mendampingi. Berikut ini adalah beberapa kata yang bisa sobat gunakan saat menjadi Penerima Tamu di Gereja.

Contoh kata penyambutan Jemaat masuk Gedung Gereja :
  1. Syallom, selamat datang, selamat beribadah bersama kami.
  2. Syallom, Selamat beribadah, Tuhan Yesus Memberkati.
  3. Syallom, Selamat Beribadah.
  4. Syallom, Tuhan Yesus Memberkati.

Kata kata yang disampaikan tidaklah panjang karena Jemaat yang datang cukuplah banyak dan antri bersalaman sambil memberikan Warta Gereja. Untuk sobat yang mendapatkan giliran atau Jadwal menjadi Penerima Tamu harus mempersiapkan diri supaya tidak asal asalan.

Persiapan menjadi Penerima Tamu :
  1. Gunakan pakaian yang pantas, bila perlu seragam dengan Penerima tamu lainnya. Sobat bisa seragam menggunakan JAS dan dasi supaya lebih keren. Bisa juga menggunakan seragam Batik.
  2. Jangan lupa pakai Sepatu Hitam dan disemir supaya mengkilat (Saran saya menggunakan sepatu Kulit dan jangan menggunakan sepatu olah raga).
  3. Sisir rambut yang rapi dan sobat bisa berikan sedikit minyak rambut.
  4. Belajarlah selalu tersenyum di saat bertemu dengan Jemaat yang datang, selalu ramah dan selalu menyapa.
  5. Matikan Handphone Android saat melakukan Tugas menjadi Penerima Tamu supaya Tugas saudara tidak tergangu.

Melayani Tuhan bukan hanya Menyampaikan Firman Tuhan, Menjadi Worship Leader, Singger, Tambourine ataupun Bermain Musik. Menjadi Penerima Tamu di Gereja juga merupakan Pelayanan yang Mulia jadi jangan berkecil hati. Tuhan akan memberikan Perkara Besar di saat saudara peduli dengan Perkara kecil.

Itulah sedikit tips dan cara menjadi penerima tamu atau penyambutan Jemaat saat masuk ke Gedung Gereja untuk beribadah. Sudara bisa bagikan pengalaman pelayanan atau Kesaksian Hidup melalui Contact Admin. Dengan senang hati nanti admin Posting di Blog ini, Selamat Melayani dan Tuhan Yesus Memberkati.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

500 Daftar lirik Lagu Rohani terbaru 2018 Pujian dan Penyembahan