Contoh Doa Kristen Penutup Ibadah (Doa Berkat)

Syallom sahabat LaguRohani.id dimana saja berada. Doa menjadi kebutuhan pokok buat kita sebagai anak Tuhan yang baik. Bukan hanya melakukan permohonan dan permintaan saja tetapi mengucap syukur dalam Doa juga harus bisa kita lakukan. Selain itu dengan Doa kita akan merasa lebih tenang karena ada kedamaian saat bersekutu dengan Tuhan.

Bukan soal bisa dan tidak bisanya dalam berdoa tetapi apakah kita melakukannya dalam setiap aktifitas. Mungkin saat berdoa sendiri cukup mudah tetapi saat melakukannya di depan banyak orang kita kan merasa kebinggungan dan akhirnya bilang tidak bisa. Sudah banyak contoh Doa yang saya bagikan dan kali ini secara khusus berbagi Contoh Doa Penutup.

Doa Penutup ibadah Umum / ibadah raya hari minggu, ibadah kaum pria, ibadah kaum wanita, ibadah pemuda remaja, ibadah sekolah minggu dan ibadah Keluarga / rumah tangga. Untuk Doa Penutup ini biasanya dilakukan oleh Pendeta atau Bp Gembala, bisa juga oleh tua tua sidang / majelis. Nah bagaimana jika tidak ada semua dan saudara yang di tunjuk untuk Doa Berkatnya.

Beberapa Ayat Alkitab yang sobat bisa jadikan pegangan saat menyampaikan Doa Berkat yaitu 2 Korintus 13:13, 1 Korintus16:23-24, 2 Korintus 3:13, Efesus 6:23-24, Filipi 4:23, Galatia 6:18, Roma 16:20. Sebelum menyampaikan Doa berkat sobat bisa mendoakan ibadah pada hari itu dan bisa juga mendoakan bagi semua jemaat yang akan kembali ke rumah masing masing.

Contoh Doa Kristen Penutup Ibadah (Doa Berkat)

Ya Allah Bapa kami yang kami muliakan dan kami puji, terimakasih buat kasih setia Tuhan sepanjang ibadah kami hari ini boleh dapat berakhir dengan baik. Sertai kami terus Tuhan agar kami selalu rindu dan inggin bersekutu dengan Engkau, jangan biarkan kuasa kegelapan menguasai kami. Buat semua pelayan Tuhan yang sudah melakukan tugasnya kiranya Tuhan berkati.

Cinta dan kemurahan Tuhan selalu dapat kami rasakan sepanjang hari, biarlah setiap hari kami dapat mengucap syukur. TUHAN memberkati engkau dan melindungi engkau; TUHAN menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia; TUHAN menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera. Amin.

Pada kalimat terakhir di atas adalah salah satu ayat Alkitab dalam Bilangan 6:24-26. Untuk Doa Berkat atau Doa Penutup sobat bisa contoh kata ucapan diatas karena sudah banyak digunakan oleh para Pendeta atau Gembala Gereja. Semoga artikel yang kami sediakan bermanfaat buat saudara, Tuhan Yesus Memberkati dimanapun saudara berada.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

500 Daftar lirik Lagu Rohani terbaru 2018 Pujian dan Penyembahan