Contoh Doa Pembukaan Ibadah Kristen

Dalam setiap ibadah Kristen baik di Gereja ataupun ibadah keluarga di rumah sudah tentu ada susunan ibadah. Mulai doa pembukaan, pujian penyembahan sampai doa berkat (penutup). Sebelumnya banyak saya buat contoh Doa dan sekarang secara khusus saya coba buat Doa Pembukaan ibadah Umum. Buat sobat yang baru belajar kita bisa belajar bersama.

Doa pembukaan tidaklah sepanjang Doa Syafaat karena kita hanya mendoakan acara ibadah tersebut. Mendoakan buat semua pemain musik, pelayan Tuhan lainnya termasuk Hamba Tuhan yang menyampaikan Firman Tuhan. WL (Worship Leader)  biasanya menunjuk seseorang tua tua sidang atau majelis untuk berdoa pembukaan.

Bagaimana jika di saat ibadah Pemuda Remaja, ibadah kaum pria, kaum wanita/ibu, dan sekolah minggu sobat ditunjuk. Sudah pasti yang tidak biasa melakukan akan grogi dan kebinggungan. Contoh Doa pembukaan ini bisa jadi referensi sobat untuk belajar dan silahkan sobat sempurnakan menggunakan gaya bahasa sobat sendiri supaya mudah disampaikan.

Contoh Doa Pembukaan Ibadah Kristen

Bapa kami yang ada di Surga, Bapa yang selalu mengasihi dan menyertai kami setiap waktu. Pada pagi, siang, malam hari ini kami mengucap syukur atas berkat dan pertolongan Tuhan sehingga kami dapat berkumpul di tempat ini dalam kedaan sehat. Tidak dapat kami ungkapkan betapa besar kasih yang Tuhan berikan selain Pujian dan Penyembahan yang dapat kami berikan.

Biarlah dalam ibadah pada hari ini boleh berkenan di hadapanMu dan dapat menjadi terang bagi orang lain. Berkati setiap pelayan yang melayani pada ibadah ini mulai dari Pemain Musik, Worship Leader, Singgers, Tambourine sampai dengan Penerima tamu. Biarlah ibadah kami hari ini boleh dapat berjalan dengan lancar mulai awal, pertengahan hingga akhirnya.

Sertai dan bimbing kami terus Tuhan agar tetap dan selalu menjalankan kewajiban kami setiap hari dengan baik. Buat saudara kami yang masih dalam perjalanan menuju tempat ini Tuhan sertai dan buat kami semua juga Tuhan berkati. Didalam nama Tuhan Yesus yang menjadi juruselamat kami yang hidup, kami mau memulai ibadah ini, Haleluya Amin.

Cara berdoa setiap orang berbeda beda jadi jika sobat inggin mempelajari dalam merangkai kata silahkan perbanyak mengikuti Doa Malam. Disana sobat akan banyak belajar cara berdoa yang baik dan benar supaya dapat lancar saat di tunjuk. Rajin berdoa setiap hari di rumah juga mempengaruhi kemampuan saudara berdoa. Semoga bermanfaat dan jangan lupa kembali lagi ke blog ini ya, GBU.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

500 Daftar lirik Lagu Rohani terbaru 2018 Pujian dan Penyembahan