Kumpulan kata kata Penyembahan WL (Pemimpin Pujian)

Seorang Pemimpin Pujian dalam sebuah ibadah Kristen tentu harus bisa menguasai panggung. Disini bukanlah panggung hiburan tetapi tempat untuk Memuji Tuhan dengan sepenuh hati. Merangkai kata kata saat pembukaan ibadah, saat melakukan Penyembahan, saat akan bernayayi Pujian Sorak sorai. Selain itu berkata kata saat akan Mendengarkan Firman Tuhan, Saat akan memberikan Kolekte sampai saat akan menutup Ibadah.

Disini kita harus biasa berkata kata didepan banyak orang. Membiasakan diri berkata kata yang baik dan benar. Terlebih lagi pengaturan tata bahasa supaya enak di dengarkan oleh Jemaat. Kita bisa lihat beberapa WL (Worship Lieder) ternama yang dengan lantang mengajak jemaat Menuji Tuhan. Kuncinya berserah kepada Tuhan dan Percaya Diri maka semua kemampuan saudara dapat keluar dengan baik.

Baca Juga : Cara menjadi WL (Worship Leader) saat ibadah Kristen

Ini adalah kata kata WL saat saya memimpin Pujian. Jangan kaget bila kata ucapan yang saya ungkapkan terlalu dasar dan sederhana. Disini sayapun masih belajar dan terus mengembangkan diri apapun talenta yang Tuhan berikan. Silahkan di ikuti ataupun dirubah sesuai dengan kata kata yang enak dan mudah di ungkapkan. Bila perlu selipkan satu atau dua ayat Alkitab pada saat sobat berkata kata.

Kumpulan kata kata Penyembahan WL (Pemimpin Pujian)

1. Saat ibadah akan di Mulai

Syallom... Ada sukacita Bapak/Ibu... Pada hari ini kita berkumpul untuk berserah dan memuji Tuhan. Salam kanan kiri dan katakan "Pujilah Tuhan dengan Sukacita" (Sambil bersalam salaman). Saat musik mulai di mainkan silahkan sobat berkata satu atau dua lirik lagu tersebut seperti "Kita akan Masuk ke Ruang Maha Kudus dan menikmati hadirat Tuhan".

2. Saat selesai lagu Pujian pertama di Nyayikan

Masih semanggat Memuji Tuhan Bapak/Ibu... (Jemaat akan menjawab : Aminnn). Kita mau memuji Tuhan kembali dengan lagu Pujian "Tuhanlah Kekuatan dan Mazmurku" karena Dialah sumber kekuatan bagi kita semua.

3. Saat memberikan kesempatan Jemaat untuk Bersaksi

Haleluya silahkan duduk Bapa/Ibu. tiba saatnya kita akan mendengarkan Kesaksian buat Bapak/Ibu yang rindu inggin menceritakan cinta kasih Tuhan. kita angkat reff Pujian ini kembali (Reff lagu Pujian terakhir di nyayikan).

4. Saat akan mendengarkan Firman Tuhan

Puji Tuhan Bapa/Ibu kita akan mendengarkan sebagian dari Firman Tuhan. Birlah Firman Tuhan yang akan kita dengar menjadi kekuatan buat kehidupan kita. Saya undang Bapak/Ibu berdiri kembali, kita akan menyayikan satu lagi lagu Penyembahan yang mengatakan "PertolonganMu" karena pertolongan Tuhan sungguh ajaib dan kita rasakan setiap saat.

5. Saat akan memberikan Persembahan

Pujia Tuhan kita akan memberikan Persembahan kita buat Tuhan. Kita mau memuji Tuhan yang berkata "Allah itu Baik".

6. Saat akan berdoa Syafaat

Tiba saatnya kita akan berdoa Syafaat buat Persekutuan kita, buat setiap kegiatan ibadah kita, buat Pembangunan Geraja dan untuk Bangsa dan Negara. Dengan kasih Kristus ibu Yehezkiel pimpin kita dalam Doa.

7. Saat akan menutup Ibadah

Puji Tuhan kita akan menutup ibadah kita pada siang hari ini. Nanti dengan kasih Kristus Bapak Gembala membawa kita dalam Doa Berkat. Sebelum itu kita angkat Penyembahan Penutup yang mengatakan "Kaulah Segalanya".

Setiap kata yang saya buat di atas cukup sederhana dan singkat. Mungkin buat sobat yang baru pertama kali akan terasa kaku jadi lakukanlah kata kata yang sederhana. Jika sudah terbiasa bisa menambahkan kata kata yang enak di dengar oleh Jemaat. Jika ada kesaksian sobat bisa mengulang Kesaksian jemaat tersebut dan mengajak semua orang untuk mendoakannya.

Semoga informasi sederhana di atas bermanfaat buat sobat sekalian dan jangan lupa berkunjung terus ke blog sederhana ini. Admin akan terus update artikel Rohani disini terutama lagu Pujian dan Penyembahan terbaru. Selamat melayani Tuhan dan biarlah Rohmu menyala nya dalam Pelayanan dan menyenangkan hati Tuhan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

500 Daftar lirik Lagu Rohani terbaru 2018 Pujian dan Penyembahan