-->

Contoh Doa Syafaat ibadah hari Minggu

Doa syafaat adalah sebuah permohonan dan ucapan syukur yang di sampaikan dalam sebuah ibadah. Sebagai orang Kristen tentu kita sering bersoa baik secara pribadi ataupun bersama banyak orang. Ada berbagai macam Doa mulai dari pembukaan sampai Doa Penutup.

Kali ini blog Lagu Rohani nencoba berbagi tentang sebuah contoh Doa Suafaat yang di ungkapkan pada saat ibadah minggu di gereja. Tidak semua jemaat bisa berdoa syafaat jadi Worship Leader harus pandai memilih salah satu orang jemaat atau tua tua sidang untuk berdoa.

Doa syafaat lebih panjang dibandingkan jenis Doa lainnya karena hampir secara keseluruhan di doakan. Jika sobat terpilih untuk berdoa silahkan persiapkan terlebih dahulu. Mulai dari mendoakan yang menyampaikan Firman Tuhan, pelayan gereja, kegiatan sepekan gereja sampai dengan Mendoakan jemaat yang sedang sakit.

Contoh Doa Syafaat di Gereja pada hari Minggu

Segala puji syukur hanya kami tinggikan buat Tuhan Yesus yang sudah menyertai kami sepanjang hari ini. Pada hari kami mengucap syukur atas firman Tuhan yang disampaikan melalui hambanya. Biarlah firman yang kami dengar pada hari ini boleh menjadi kekuatan dan pedoman hidup dalam kami menjalankan kehidupan sehari hari. Buat hambanya yang sudah menyampaikan Firman Tuhan kiranya terus Tuhan berkati baik dalam keluarga ataupun dalam pelayananya.

Kami juga berdoa buat pelayan pelayanMu di tempat ini kiranya Tuhan berkati setiap pribadi mereka. Berikan kekuatan iman yang baik supaya mereka dapat terus melayani di tempat ini. Pemain Musik, Worship Leader, Tambourine, Operator Proyektor sampai dengan Penerima Tamu. Biarlah semua pelayanMu di tempat ini selalu rindu untuk memberikan waktunya selalu buat Tuhan.

Untuk kegiatan kami sepanjang minggu mulai hari senin sampai dengan hari minggu Tuhan juga berkati. Berikan kelancaran setiap ibadah kami baik Doa Malam, Ibadah Kaum Pria, Ibadah Kaum Wanita, Ibadah Pemuda, Sokolah Minggu dan Ibadah Raya. Setiap pelayan yang bertugas berikan hikmat dan penyertaanMu supaya mereka dapat menjalankan tugas pekerjaanMu dengan baik.

Tuhan kami juga berdoa buat setiap Jemaat Tuhan yang saat ini dalam kelemahan Tubuh kiranya Tuhan jamah setiap penyakit mereka. Tuhan berikan kesembuhan buat mereka. Buat saudara saudara kami yang saat ini mengalami kesusahan dalam menghadapi persoalan kiranya juga Tuhan buka jalan buat mereka. Yang belum mendapat mata pekerjaan kiranya juga Tuhan berikan pekerjaan yang sesuai dengan kehendakMu. Buat anak anak kami yang masih dalam bangku sekolah juga kiranya Tuhan berikan hikmat supaya dapat belajar di sekolah dengan baik.

Sebenarnya masih banyak sekali doa doa yang inggin kami sampaikan Tuhan . Tetapi sebelum keluar dari bibir mulut hambaMu ini Engkau sudah mengetahuonya terlebih dahulu. Biarlah setiap permohonan kami ini terjadi bukan karena kehendak kami tetapi sesuai dengan kehendakmu. Terimakasih Tuhan Yesus buat kasih setiamu yang boleh kami rasakan setiap saat. Di dalam nama Tuhan Yesus sebagai juru selamat kami yang hidup, kami telah berdoa dan mengucap syukur, haleluya Amin.

Itulah contoh Doa Syafaat saat ibadah di Gereja yang bisa sobat praktekkan. Intinya jika sobat mendapat bagian untuk berdoa maka tenanglah dan yakinlah bahwa saudara dapat melakukannya. Sampaikan doa dengan cara bertahap dan jangan terburu buru. Susun doa saudara supaya dapat di sampaikan secara teratur. Selamat belajar berdoa, semoga kita semua menjadi Pendoa Pendoa Syafaat yang sejati dan selalu mengandalkan Tuhan Yesus, GBU.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel