Contoh Doa Kristen sebelum Firman Tuhan

Sebagai anak Tuhan yang baik segala sesuatu yang kita lakukan harus di awali dengan Berdoa. Doa secara pribadi ataupun bersama dengan beberapa ataupun banyak orang. Dalam setiap ibadah Kristen sebelum mendengarkan Firman Tuhan kita selalu melakukan Doa terlebih dahulu. Permohonan pertolongan Tuhan supaya membimbing pemikiran kita supaya fokus dengan Firman yang disampaikan.

Selain itu kita juga mendoakan buat Gembala atau Hamba Tuhan yang menyampaikan Firman Tuhan supaya diberikan hikmat yang asalnya dari Tuhan. Menyampaik Firman yang mudah dipahami oleh Jemaat dan dapat menjadi berkat buat banyak orang. Doa sebelum Firman Tuhan disampaikan ini bisa sobat jadikan referensi jika mendapat bagian untuk berdoa.

Dalam ibadah Raya Umum hari minggu biasanya yang berdoa untuk Firman Tuhan langsung dibawakan oleh Gembala. Jika di ibadah Rumah Tangga / Keluarga, Ibadah Pemuda Remaja, Ibadah Kaum Wanita/Perempuan dan Ibadah Kaum Pria biasanya di tunjuk ke seseorang. Ini menjadi kesempatan sobat untuk menyampaikan Doa dengan baik, singkat, padat dan jelas.

Contoh Doa Kristen sebelum Firman Tuhan

Ya Allah Bapa yang kami puji dan kami muliakan. Terimakasih buat kasih setia Tuhan yang memberikan kami kehidupan sampai saat ini. Pada siang malam hari ini kami sudah memuji dan memuliakan namaMu, biarlah pujian yang kami berikan dapat berkenan dihadapanMu. Biarlah hati kami selalu rindu untuk bersekutu dengan Engkau dan menjadi terang buat banyak orang.

Sebentar kami akan mendengarkan FirmanMu, biarlah Firman yang akan kami dengar dapat tertanam di setiap hati kami. Berikan ketenangan setiap kami Tuhan supaya kami dapat duduk tenang untuk mendengarkan. Berikan hati dan pemikiran yang terbuka di setiap kami agar dapat mengerti apapun yang disampaikan oleh hambaMu.

Buat hambaMu yang menyampaikan Firman kiranya Tuhan berkati dan bimbing supaya Firman yang disampaikan itu semua asalnya dari Tuhan. Jauhkan dari segala kuasa kegelapan yang inggin menggangu dalam ibadah kami ini Tuhan supaya kemulaan Tuhan semakin di tinggikan. FirmanMu adalah Ya dan Amin yang dapat membawa kami kedalam kedamaian.

Inilah yang menjadi permohonan kami, sebelum kami sampaikan Tuhan sudah lebih mengerti apapun yang kami rasakan. Kami tau Tuhan selalu ada dan sudah mengabulkan segala permohonan kami. Didalam nama Tuhan Yesus yang menjadi juruselamat kami yang hidup, kami telah Berdoa dan mengucap syukur, Haleluya Amin.

Rangkain Doa sebelum Firman Tuhan di atas agak sedikit belepotan karena saya dendiri masih belajar berdoa dengan banyak orang. Pelajari pokok doa mulai awal, pertengahan hingga akhirnya supaya sobat mudah dalam merangkai kata. Semoga bermanfaat dan apabila ada yang kurang berkenan silahkan Contact Admin, Tuhan Yesus Memberkati.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

500 Daftar lirik Lagu Rohani terbaru 2018 Pujian dan Penyembahan