-->

Contoh Doa Makan Kristen

Syallom saudaraku yang dikasihi dalam nama Tuhan Yesus. Bagaimana kabarnya nich, pasti sehat bukan... Doa merupakan nafas kehidupan bagi anak anak Tuhan karena dengan Doa kita dapat melakukan pengucapan syukur setiap saat. Seperti saat akan menikmati makanan maka kita perlu Berdoa sebagai rasa terimakasih kita.

Sepertrinya sepele untuk berdoa makan tetapi bagi saudara yang tidak terbiasa melakukannya sudah pasti akan terasa kaku dan berat. Banyak orang berdoa saat akan makan hanya dilakukan dalam hati dan sendiri saja. Nah jika pada hari hari tertentu saudara berkumpul bersama saudara dan keluarga dan di suruh berdoa makan, sudah siap atau atau tidak hehehe.

Doa makan bersama yang sering kita dengar seperti saat ibadah Keluarga atau Ibadah Rumah Tangga, Saat berkumpul keluarga atau saat makan bersama teman teman. Sebagai anak Tuhan yang baik kita harus siap berdoa dimanapun berada dan kapanpun diminta. Tidak perlu panjang tetapi tidak singkat juga ya karena saudara bisa atur kata kata Doa yang pas.

Sebelum berdoa perhatikan Handphone Android saudara, pastikan sudah di silent (non aktifkan suaranya), mode pesawat atau bisa dimatikan. Jangan sampai saat saudar berdoa suara Smartphone karena ada Telpon, SMS, Chat Whatsapp mengangu konsentrasi saat berdoa. Berikut ini adalah beberapa contoh DOA Makan Kristen yang bisa saudara coba.

Contoh DOA Makan Ibadah Keluarga / Rumah Tangga
Bapa kami yang ada di Surga, Bapa yang mengasihi kami sepanjang waktu dan selalu memberikan yang terbaik buat kami. Terimaksih Tuhan buat berkatmu pada hari ini karena kami boleh memuji dan mendengarkan Firman Tuhan di tempat ini. Keluarga disini sudah menyiapkan makanan Jasmani buat kami, kiranya Tuhan berkati biarlah menjadi kekuatan buat kami. Bagi saudara kami yang belum bisa merasakan sama seperti kami saat ini kiranya Tuhan berikan berkatmu bagi mereka agar mereka boleh merasakan seperti yang kami rasakan pada hari ini. Kami sambut berkatmu hanya di dalam Nama Tuhan Yesus sebagai Juruselamat kami yang hidup, Haleluya Amin.

Contoh DOA Makan bersama Keluarga
Segala Puji Syukur hanya kami Agungkan kepadaMu Tuhan Yesus yang sudah memberkati kami sepanjang hari ini. Bersama keluarga, kami berkumpul Tuhan bukan karna suatu kebetulan karena semuanya ini adalah rencana Tuhan. Di depan kami telah tersedia makanan jasmani buat kami biarlah Tuhan berkati supaya menjadi kekuatan untuk kami dapat menjalankan aktifitas berikutnya. Bagi saudara kami belum dapat berkumpul bersama kiranya Tuhan berkati juga, berikan pertolonganMu terhadap mereka yang membutuhkan kebutuhan seperti kami saat ini. Terimakasih Tuhan kami terima Berkat hari ini hanya di dalam nama Tuhan Yesus yang kami sembah dan Muliakan, Haleluya Amin.

Contoh DOA Makan bersama Teman teman
Tuhan Yesus terimakasih buat hari ini karena penyertaanMu selalu kami rasakan sepanjang hari. Terimakasih karena Tuhan sudah pertemukan kami semuanya di tempat ini untuk berkumpul bersama. Buat teman teman kami yang belum bisa datang bersama kami kiranya Tuhan berkati dan apapun yang menjadi persoalan mereka Tuhan sertai. Di hadapan kami Tuhan telah tersedia makanan dan minuman yang siap kami nikmati kiranya Tuhan berkati dengan RohMu yang kudus supaya makanan dan minuman ini menjadi kekuatan kesehatan buat kami. Buat saudara saudara kami yang belum bisa merasakan sama seperti kami saat ini kiranya Tuhan berkati mereka juga. Kami nikmati berkat ini Tuhan hanya di dalam nama Tuhan Yesus, kami telah berdoa dan mengucap syukur, Haleluya Amin.

Contoh DOA Makan Anak Kecil
Terimakasih Tuhan Yesus, pada hari ini Checilia mau Makan, Haleluya Amin.

Doa Makan tidak harus panjang karena saat aroma makanan sudah tercium di depan kita maka kosentrasi berdoa kita tidaklah lama. Saudara cukup doakan point pointnya saja seperti contoh Doa Makan yang saya buat di atas. Mengucap Syukur, Mendoakan Makanan, Mendoakan yang Menyediakan, Mendoakan Saudara kita dan terakhir penutup.

Mulailah belajar berdoa sendiri di rumah yaitu pada saat akan makan selalu berdoa, mulailah selalu mengucap syukur kepada Tuhan dengan apapun yang Dia berikan. Saat saudara sudah terbiasa berdoa maka di ibadah apapun saat saudara di tunjuk pasti tidak akan menolak dan selalu siap. Kiranya Tuhan Yesus memberkati kita semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel