Contoh Doa Kristen setelah Firman Tuhan

Firman Tuhan yang disampaikan pada sutu ibadah Kristen diakhiri dengan Doa. Selain doa tentang Firman juga pada saat itu biasanya bersamaan dengan doa Persembahan Kolekte. Jenis dan kata kata dalam doa setiap ibadah tidak jauh berbeda hanya saja pengungkapan nama tempat yang berbeda. Sobat bisa belajar dengan kerangka Doa yang saya buat ini.

Biasanya yang berdoa setelah Firman adalah Bapak Gembala sendiri atau seseorang yang berkhotbah setelah selesai menyampaikan Firman. Berbeda dengan beberapa orang lainnya terkadang Doa tersebut di lemparkan kepada salah satu jemaat. Lalu bagaiman jika ini terjadi pada sobat, supaya tidak gugup maka cukup mengerti apa saja yang akan di ungkapkan saat Doa nanti.

Di awali dengan mengucap syukur, doakan pengkhotbahnya, doakan seluruh jemaat yang sudah mendengarkan firman Tuhan, doakan persembahan yang akan di jalankan, lalu di tutup seperti biasanya. Jika kerangka Doa ini bisa sobat pahami maka Doa Kristen seperti apapun sobat bisa membawakannya dengan lancar, berikut ini adalah salah satu Doa yang saya buat.

Contoh Doa Kristen setelah Firman Tuhan

Segala puji syukur hanya kami agungkan buat Engkau Tuhan Yesus yang telah memberikan kami kehidupan dan selalu menyertai kami sepanjang hari ini. Pada hari ini kami boleh berterimakasih karena sudah mendengarkan sebagian daripada FirmanMu. Biarlan Firman yang disampaikan oleh hambaMu ini dapat menjadi berkat bagi kami semua.

Buat hambaMu Tuhan kiranya berkatMu selalu melimpah atas kehidupannya, diberikan kesehatan dan kelancaran dalam beliau memberitakan FirmanMu. Buat anak istrinya juga Tuhan berkati supaya kemuliaan Tuhan semakin ditinggikan. Bagi kami semua yang hadir di tempat ini juga Tuhan berkati supaya kami bisa menjadi berkat buat orang lain juga.

Sebentar kami akan memberikan persembahan dari berkat yang telah kami terima. Biarlah berapapun yang kami berikan ini bermanfaat buat pelayananMu di tempat ini. Berkati buat kami yang sudah memberi ataupun belum dapat memberi agar kami dapat selalu bersyukur atas semua berkat yang Engkau berikan.

Cinta kasih dan kemurahan Tuhan yang kami rasakan sepanjang hari ini begitu kami nikmati. Biarlah kehidupan kami selalu berkenan di hadapanMu Tuhan. Terimakasih buat hari ini karna Tuhan sudah baik buat kami, didalam nama Tuhan Yesus yang menjadi kekuatan, kami telah berdoa dan mengucap syukur Haleluya, Amin.

Itulah sedikit contoh Doa Kristen setelah Firman Tuhan disampaikan. Mungkin terlihat sederhana dan tidak banyak kata kata yang menarik karena saya juga baru belajar berdoa. Tuhan suka dengan Doa kita yang tidak bertele tele tetapi singkat dan padat. Selamat belajar berdoa semoga dengan artikel sederhana ini bermanfaat buat saudaraku sekalian, Tuhan Yesus Memberkati.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

500 Daftar lirik Lagu Rohani terbaru 2018 Pujian dan Penyembahan