Inilah Kerangka Doa Kristen dan langkah yang mudah

Kerangka Doa Kristen merupakan dasar saat kita akan berdoa. Tanpa memiliki awal, isi dan akhir yang jelas maka sobat akan mengalami kesulitan dalam berdoa. Ada berbagai macam cara orang Kristen dalam berdoa baik sendiri ataupun dalam Ibadah. Yang menjadi masalah saat berdoa adalah tidak memahami bagaimana urutan Doa yang benar.

Saya adalah anak Tuhan yang baru belajar berdoa di depan banyak orang atau di ibadah umum. Doa yang seringkali ditunjuk adalah saat berdoa Pembukaan, Doa sebelum Firman Tuhan, Setelah Firman Tuhan, Doa Syafaat dan Doa Penutup. Untuk Doa Syafaat kita membutuhkan informasi apa saja yang akan di doakan. Dengan mengetahui urutan bahan Doa maka memudahkan dalam pengucapan.

Yang paling banyak harus kita pelajari adalah saat diberi kesempatan dalam Doa Syafaat di ibadah Rumah Tangga, Ibadah Pemuda, Kaum Pria/Bapak, Kaum Wanita/Ibu bahkan di Ibadah Umum atau ibadah Raya Minggu. Sobat harus menyusun baik baik kerangka doanya supaya dapat disampaikan dengan baik. Lakukan dengan sepenuh hati dan dengan ketulusan supaya Tuhan memberikan setiap permohonan yang di sampaikan.

Kerangka Doa Kristen

1. Pembukaan Doa

Langkah pertama dalam berdoa adalah menyampaikan ucapan syukur terlebih dahulu atas berkat dan karunia Tuhan dalam sepanjang kehidupan kita. Sampaikan dengan pelan dan jangan terburu buru saat berdoa supaya setiap kata yang di utarakan dapat terdengar jelas oleh jemaat. Jangan langsung melakukan permohonan Doa saat awal memulainya.

2. Isi Doa

Pada tahap ini adalah dimana saudara bisa menyusun setiap Doa yang akan di sampaikan. Mulailah dengan mendoakan Bapak Gembala, Gereja, Pergumulan sampai dengan memohon penyertaan Tuhan buat seluruh Jemaat yang hadir. Doakan satu persatu sampai selesai dan usahakan jangan dicampur aduk supaya sobat mudah mengingat apa saja yang di doakan.

3. Penutup Doa

Langkah terakhir adalah menutup Doa dengan ucapan terimakasih. Doa yang saudara sampaikan hanya melalui Tuhan Yesus sebagai Juruselamat yang hidup. Sobat bisa mempelajari atau mendengar saat orang lain berdoa bagaimana cara menutup Doa yang mudah di ucapkan. Dari permohonan Doa jangan sampai sobat menutupnya secara tiba tiba.

Baca juga :

Hanya ada tiga tahapan atau kerangka dalam berdoa orang Kristen. Dengan memahami tiga langkah di atas maka sobat akan dengan mudah berdoa dimanapu dan kapanpun. Untuk isi doa sendiri sobat susun apa saja yang akan di doakan supaya tidak terjadi pengulangan Doa yang disampaikan. Selamat mencoba dan semoga infomasi ini bermanfaat buat sobat sekalian, GBU.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

500 Daftar lirik Lagu Rohani terbaru 2018 Pujian dan Penyembahan