Contoh Doa Kristen supaya Lulus Ujian Sekolah

Sebagai seorang pelajar yang baik kita harus rajin belajar supaya dapat membangakan orang tua. Terlebih lagi jika pada saat ujian sekolah ataupun ujian nasional mendapatkan nilai yang baik. Ada banyak teknik belajar yang mudah tetapi sobat harus imbangi dengan Ibadah dan Doa. Dengan melakukan itu maka pertolongan Tuhan akan menyertai sobat sekalian.

Sobat bisa melakukan Doa sendiri di kamar ataupun bergabung dengan keluarga saat Doa Malam. Jikapun saat Ujian Nasional biasanya guru mengumpulkan para murid untuk berdoa bersama. Tidak ada patokan berdoa yang benar seperti apa tetapi jika Doa sobat inggin dikabukan maka lakukan dengan sepenuh hati dan penuh penyerahan. Supaya lebih dekat dengan Tuhan lakukan Puasa.

Doa permohonan kelulusan sekolah saat menghadapi ujian ini juga bisa diadakan di gereja. Bersama dengan Gembala, Tua tua sidang dan Jemaat. Untuk sobat yang ditunjuk untuk berdoa saat berkumpul bersama teman teman di Sekolah bisa baca Contoh Doa yang saya buat. Saya tidak pandai berdoa jadi silahkan sobat perhatikan inti dari Doa dan lakukan sesuai kemampuan saudara berdoa.

Contoh Doa Kristen supaya Lulus Ujian Sekolah

Segala kemuliaan hanya bagiMu Tuhan Yesus yang menjadikan langit dan bumi. Pada hari ini kami mengucap syukur atas berkat kesehatan sehingga kami dapat berkumpul di ruangan sekolah ini. Cinta dan kemurahan Tuhan yang menberi kehidupan buat kami sampai hari ini.

Pada siang hari ini Tuhan Yesus secara khusus kami berdoa buat Ujian yang sebentar lagi kami hadapi. Kami tidak sanggup Tuhan tanpa pertolonganMu dalam menjawab soal ujian nanti. Berikan kami hikmat dan pengetahuan agar kami dapat menyelesaikannya dengan baik.

Dalam setiap belajar kami mohon Tuhan sertai dan bimbing agar kami mudah untuk memahami dan mengerti. Buat para guru yang membimbing kami juga Tuhan berkati, berikan kesabaran dalam memberikan materi buat kami. Kami juga memohon buat orang tua kami yang selalu memberikan nasehat kiranya Tuhan sertai dan berikan kesehatan selalu juga.

Tuhan Yesus kami adalah manusia yang tidak luput dari kesalahan maka ampuni kami Tuhan agar kami layak di hadapanMu. Sebelum kami ucapkan permohonan Doa kami ini, Engkau sudah mengetahuinya dan lebih mengerti setiap hati kami. Sertai kami semua Tuhan supaya dapat Lulus Ujian nanti dan nama Tuhan semakin kami tinggikan.

Inilah yang menjadi Doa dan ucapan syukur kami Tuhan yang jauh dari kesempurnaan tetapi kami tau Tuhan sudah menyempurnakannya. Didalam nama Tuhan Yesus kami telah berdoa dan mengucap syukur, Haleluya Amin.

Doa permohonan kelulusan saat ujian SD, SLTP, SMU dan Universitas tidaklah jauh berbeda. Silahkan sobat sesuaikan dengan kondisi dan jangan terlalu kaku mengucapkannya. Anggap saja saudara sedang berdoa sendirian di rumah. Sedang bicara sama Tuhan secara Pribadi. Semoga contoh Doa ini bermanfaat dan jangan lupa berkunjung ke blog LaguRohani.id lagi ya, GBU.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

500 Daftar lirik Lagu Rohani terbaru 2018 Pujian dan Penyembahan