-->

Ya Yesus Tolonglah | Lirik Lagu Rohani

Lirik Lagu Rohani "Ya Yesus, Tolonglah". Lagu ini terdapat dalam Kidung Jemaat No. KJ 28 , dimana Syair oleh Lord Jesus, Think on Me, Allen William Chatfield (1808-1896) menurut Mnooeo Khriste, Synesius dari Cyrene (375-430) Terjemahan: I. S. Kijne (1899-1970) Lagu: John Stainer (1840-1901), dan bisa dibawakan dengan nada dasar do = d 4 ketuk. Diambil dari Album Musik Rohani yang diterbikan oleh YAYASAN MUSIK GEREJA DI INDONESIA (YAMUGER), lagu tersebut dapat dilihat serta dipelajari di YouTube dengan cara mengetik judul lagunya pada smartphone atau PC Anda jika ada.

Berikut ini cara membawakan lagu "Ya Yesus, Tolonglah" bisa dengan tempo Andante (kecepatan berjalan) yang dapat dimainkan pada MM (metronome maelzel) = 78 BPM (beats perminute) / ketuk permenit, atau diantara MM = 76 - 108 BPM . Tempo tersebut dapat diukur dengan mendownload aplikasi metronome pada smartphone Anda, atau diukur dengan alat musik seperti keyboard yang ada tombol temponya.

Lirik Lagu Rohani "Ya Yesus, Tolonglah"

YA YESUS, TOLONGLAH, HAPUSKAN DOSAKU
DAN DARI NAFSU DUNIA LEPASKAN HAMBAMU.

YA YESUS, DENGARLAH SERUAN HATIKU,
LENGKAPI AKU YANG LEMAH, SEBAGAI LASKARMU.

YA YESUS, YANG MENANG, SERTAI HAMBAMU
B'RI DI SENGSARA DAN PERANG PERCAYA YANG TEGUH.

YA YESUS, PIMPINLAH, TETAPLAH KAU DEKAT,
SUPAYA KE NEG'RI BAKA JALANKU TAK SESAT.

YA YESUS, LIHATLAH SERANGAN SETERU,
LUMPUHKANLAH SENJATANYA DENGAN KUASAMU.

YA YESUS PENEBUS, BERILAH AKHIRNYA
KESUKAANMU YANG KUDUS DI NEGERI BAKA.

Lagu "Ya Yesus, Tolonglah" bisa dinyanyikan dari awal (verse) paa lirik "Ya Yesus, tolonglah, hapuskan dosaku" lalu verse2 pada lirik "Ya Yesus, dengarlah seruan hatiku," dan interlude. Setelah itu ke verse3 pada lirik "Ya Yesus, yang menang, sertai hambaMu" lalu verse4 pada lirik "Ya Yesus, pimpinlah, tetaplah Kau dekat" lalu modulasi, lanjut ke verse5 pada lirik "Ya Yesus, lihatlah serangan seteru," dan verse6 pada lirik "Ya Yesus Penebus, berilah akhirnya" lalu ending lagu. Lihat juga : Tuhan Allah Hadir.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel