-->

Pengikut Kristus Nyanyilah | Lirik Lagu Rohani

Lirik Lagu Rohani "Pengikut Kristus Nyanyilah". Lagu yang terdapat dalam Kidung Jemaat No. 284 | dimana Syair : Nun freut euch, lieben Christen gmein, Martin Luther 1523. Terjemahan : H.A. Pandopo 1983 Lagu : Abad ke-15/Nurnberg 1523 Aransemen : H.A. Pandopo 1986. Terdaftar dalam Album Musik Rohani yang diterbikan oleh YAYASAN MUSIK GEREJA DI INDONESIA (YAMUGER), lagu tersebut dapat dilihat serta dipelajari di YouTube dengan cara mengetik judul lagunya pada smartphone atau PC Anda jika ada.

Dibawah ini adalah cara membawakan lagu "Pengikut Kristus Nyanyilah" bisa dengan tempo Andante (kecepatan berjalan) yang dapat dimainkan pada MM (metronome maelzel) = 92 BPM (beats perminute) / ketuk permenit, atau diantara MM = 76-108 BPM . Tempo tersebut dapat diukur juga dengan cara mendownload aplikasi metronome pada smartphone yang Anda miliki.

Lirik Lagu Rohani "Pengikut Kristus Nyanyilah"

PENGIKUT KRISTUS, NYANYILAH, BERDENDANG DAN MENARI,
TERHIBUR OLEH KURNIA BERSATU DALAM KASIH: TERANG ILAHI
BERSERI, YANG DARI SORGA DIBERI; HARGANYA PALING MAHAL.

SI JAHAT DAN KUASA MAUT MEMBUATKU BINASA. 'KU LAHIR
DALAM KEMELUT, TERSIKSA OLEH DOSA. SEMAKIN AKU TERJERAT:
CELAKA AKU YANG SESAT, DIRASUK KEJAHATAN.

PERCUMA PERBUATANKU, NIATKU SUDAH SALAH; DURHAKA KEINGINANKU,
MELAWAN HUKUM ALLAH. BERPUTUS ASA DAN CEMAS DI PINTU MAUT
TERHEMPAS, 'KU HARUS KE NERAKA!

ALLAHKU PUN TERHARULAH MELIHATKU MELARAT; IA MENGINGAT RAHMATNYA
DAN INGIN 'KU SELAMAT; BERPALING IA PADAKU DENGAN ANUGERAH PENUH,
BERKURBAN YANG TERMAHAL.

Lagu tersebut dapat dinyanyikan dimulai dari awal (verse1) pada lirik "Pengikut Kristus, nyanyilah, berdendang dan menari," lalu masuk interlude. Kemudian ke verse2 pada lirik "Si jahat dan kuasa maut membuatku binasa. 'Ku lahir" lalu interlude lagi dan ke verse3 pada lirik "Percuma perbuatanku, niatku sudah salah; durhaka keinginanku," lalu modulasi dan ke verse4 pada lirik "Allahku pun terharulah melihatku melarat; Ia mengingat rahmatNya" lalu ending lagu. Lihat juga : KasihNya Seperti Sungai.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel