Kata pembukaan ibadah Kristen di Gereja dan ibadah lainnya

Syallom sahabatku yang ada di seluruh Indonesia, bagaimana nie kabarnya tentu sehat bukan !!!. Pada kesempatan kali ini kembali lagi blog LaguRohani.id update tentang ucapan yang di sampaikan saat awal ibadah. Terkadang karena kita gugup kata ucapan salah kurang sempurna. Ini bisa di atasi jika sobat melakukannya dengan terburu buru.

Setiap kali kita akan menjadi Pemimpin Pujian, WL (Worship Leader) pasti ada kata kata pengantar untuk mengajak jemaat menyembah Tuhan. Bukan perkara mudah karena saat ibadah di gereja tentunya disaksikan banyak orang. Buat sobat yang baru pertama kali menjadi WL bisa mencoba di ibadah kecil terlebih dahulu seperti ibadah Pemuda, Kaum Pria atau Kaum Wanita.

Kelancaran dalam berkata kata tentu terjadi jika kita sudah terbiasa melakukannya. Supaya sobat merasa tenang dan dapat mudah melakukannya bisa mencoba dengan belajar di rumah terlebih dahulu. Bisa juga belajar dari para WL Senior saat memimpin Pujian bagaimana cara mereka menyampaikan awalan. Selain itu ikutlah Doa Malam karena disana kita bisa belajar berdoa, berkata kata dan berserah sama Tuhan.

Baca juga :
- Kumpulan Lagu Pembukaan
- Kumpulan Lagu Pujian
- Kumpulan Lagu Firman Tuhan
- Kumpulan Lagu Persembahan Kolekte
- Kumpulan Lagu Penutup

Langkah awal saat akan menjadi Pemimpin Pujian sobat harus mempersiapkan lagu lagunya dengan baik. Bila sering lupa lirik boleh di cetak dalam satu lembar kertas liriknya untuk dilihat jika sobat lupa. Matikan handphone satu jam sebelum ibadah dimulai supaya pikiran kita tidak tergangu dengan apapun termasuk aktifitas media sosial Facebook, Instagram dan Whatsapp.

Kata pembukaan ibadah Kristen di Gereja

Syallom... selamat datang Bapak, Ibu Saudara/i terkasih didalam kasih Tuhan Yesus. Tiba saatnya kita kan memulai ibadah pada pagi hari ini. Kita mau siapkan hati dan pikiran kita untuk menyembah dan memuji Tuhan. Saya undang Bapak Ibu untuk bangkit berdiri kita mau menyembah Tuhan. Kita mau undang Roh Kudus Hadir di sini.

Kata pembukaan ibadah Kristen di rumah tangga / keluarga

Syallom Bapak Ibu, kita akan mulai ibadah Rumah Tangga pada sore hari ini, saya undang Bapak/Ibu/Saudara/i untuk bangkit berdiri kita mau angkat satu pujian yang mengatakan "Ku Masuk Ruang Maha Kudus".

Kata pembukaan ibadah Kristen Kaum Pria / Bapak

Syallom Bapak dan saudara sekalian, Puji Tuhan kita berkumpul pada malam hari ini untuk memuji dan memuliakan Tuhan. Saya undang Bapak dan Saudara untuk bangkit berdiri dan kita akan menyembah Tuhan dengan satu pujian "Yesus PadaMu Kuberseru" Karna Dia selalu berserta kita.

Kata pembukaan ibadah Kristen Kaum Ibu / Wanita

Syallom... Pada malam hari ini kita mau siapkan hati kita untuk memuji Tuhan. Seberapa kita yang hadir kita mulai ibadah ini dan sambil menunggu yang lainnya. Saya undang ibu ibu dan saudari sekalian untuk bangkit berdiri dan kita angkat satu Pujian "Yesus Penologku" karena Dia telah menolong kita semua.

Kata pembukaan ibadah Kristen Pemuda Remaja

Syallom teman teman... Apa kabar nich... sehat... Kita akan memuji Tuhan mana senyumnya, berikan salam kanan kiri supaya kita semakin akrab di dalam Tuhan. Haleluya kita akan mulai ibadah kita dan saya undang teman teman bangkit berdiri dan kita akan mengangkat pujian yang mengatakan "Berlari Ku KehadiratMu".

Kata pembukaan ibadah Kristen Sekolah Minggu

Syallom adik adik, bagaimana kabarnya nie... Semangat memuji Tuhan pagi hari ini... Oke kita mau memuji Tuhan dan kita semua bangkit berdiri. Kita mau nyayikan satu lagu "Slamat Pagi Tuhan".

Itulah beberapa pengucapan saat awal ibadah yang baik dan benar. Semua cara di atas adalah cara sederhana saya saat menjadi Worship Leader. Mungkin masih terbilang sederhana tetapi sobat bisa mencobanya, bilaperlu catat atau ketik di notepad HP Android Sobat. Hapalkan dan belajar berkata kata. Selamat mencoba dan selamat Melayani Tuhan, GBU.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

500 Daftar lirik Lagu Rohani terbaru 2018 Pujian dan Penyembahan