Kumpulan Renungan Harian Rohani Kristen setiap hari menyejukkan hati

Renungan harian Rohani Kristen adalah sebuah bacaan setiap hari yang bisa kita konsumsi baik melalui media cetak maupun media online. Tidak sedikit orang merasa terberkati bahkan hidupnya lebih baik karena mendapatkan banyak penyemangat. Ini adalah kumpulan Renungan setiap harinya update dan tentunya memberikan kesegaran Rohani.

Awalnya saya tidak mengetahui ada sebuah situs yang update setiap hari seputar Renungan baik Pagi, Siang, Sore ataupun Malam. Berawal dari saat akan membuat isi materi di Warta Gereja saya mulai mencari dan menemukan sebuah situs yang selalu aktif. Bahkan sempat tidak sadar bahwa renungan tersebut juga update di aplikasi alkitab yang kita gunakan.

Renungan yang diberikan tidak panjang hanya sekitar 200 sampai dengan 500 kata. Judulnya cukup tertarget karena seputar Kehidupan kita sehari hari. Selain itu juga dilengkapi beberapa Ayat Alkitab pendukung. Bagaimana tertarik untuk berlangganan dan membacanya setiap hari... Berikut ini adalah beberapa judul Renungan harian tersebut. Baca Juga : Khotbah Doa Malam.

Renungan bulan Agustus 2019

MOTIVASI YESUS BERGAUL

Orang-orang Farisi dan ahli-ahli Taurat bersungut-sungut kepada murid-murid Yesus, katanya, “Mengapa kamu makan dan minum bersama-sama dengan pemungut cukai dan orang berdosa?” (Lukas 5:30)

Saya sempat melakukan kesalahan fatal pada masa-masa awal mengikut Kristus. Saya menarik diri dari pergaulan dengan orang-orang yang belum percaya kepada Kristus dan hanya berinteraksi seperlunya saja dengan mereka. Saya gagal melihat bahwa dalam pergaulan yang lebih terbuka, selama masih dalam batasan firman Tuhan, ada kesempatan untuk bersaksi dan membawa orang lain untuk bertobat dan percaya kepada Kristus.

Persungutan orang-orang Farisi dan ahli-ahli Taurat karena Yesus makan bersama “orang berdosa” di rumah Lewi mungkin terdengar tak asing bagi kita. Mengapa kamu bergaul dengan pemuda bertato itu? Mengapa kamu masih ikut komunitas yang dipenuhi orang muda yang suka berkata-kata kotor? Mengapa gereja kita memperhatikan anak-anak yang hidup di jalanan? Merespons tiga pernyataan ini, mari sejenak kita renungkan jawaban Yesus terhadap pertanyaan dari para ahli agama tersebut: “Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa, supaya mereka bertobat" (ay. 32). Yesus tak sedang membuang waktu saat membaur bersama orang-orang yang dianggap berdosa karena Ia memiliki visi yang mulia: supaya mereka bertobat!

Motivasi yang sama dapat menggerakkan kita saat bergaul dengan orang-orang yang dianggap berdosa atau hidup kacau. Kenalilah dan bergaullah dengan mereka seraya berseru kepada Tuhan agar melalui kita mereka dapat mengalami perjumpaan pribadi dengan Kristus, lalu bertobat dari gaya hidup mereka yang tak berkenan kepada Allah. Maukah kita dipakai oleh-Nya?

DALAM HATI YANG PENUH BELAS KASIHAN,
SENANTIASA ADA KERINDUAN UNTUK MELIHAT ORANG LAIN BERTOBAT

Diterbitkan hari Jum'at, 30 Agustus 2019 00:00
Ditulis oleh Go Hok Jin   
Dibaca: 4609 kali
www.renunganharian.net


Situs Renunganharian.Net sudah aktif sejak tahun 2011 dan sampai sekarang setiap hari memberikan sesuatu yang baru. Selain di Media Online juga di cetak dalam bentuk buku sehingga mempermudahkan buat saudara kita yang tidak bisa mengakses internet. Jika inggin membaca melalui Aplikasi Alkitab silahkan buka pada menu atas lalu pilih "Renungan".

Alkitab adalah sumber dari segala pengetahuan karna itu bacalah maka kita akan membuka dunia ini. Nah jika saat akan melayani Firman Tuhan di ibadah tidak mendapatkan materi yang tepat sobat bisa membaca Renungan Harian di atas terlebih dahulu untuk mendapatkan inspirasi. Selain itu baca beberapa Ayat Alkitab pendukungnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel