Khotbah Doa Malam | Pelayan Tuhan yang Setia

Doa malam adalah sebuah aktifitas ibadah yang dilakukan oleh satu orang atau lebih dalam sebuah komunitas Gereja. Istilah Doa malam adalah untuk mengumpulkan seluruh Jemaat berkumpul di Gereja mengadakan ibadah singkat Khusus Doa. Sebelum Doa Doa disampaikan terlebih dahulu melakukan Penyembahan beberapa lagu Rohani.

Pada malam Rabu, tanggal 10 Juli 2018 saya mencoba membuat rangkuman Khotbah yang disampaikan. Selama ini saya tidak pernah melakukannya dan terkadan lupa apa saya yang di khotbahkan dalam ibadah tersebut. Selain untuk data pribadi saudara juga bisa belajar dari setiap Kotbah yang saya bagikan di blog Lagu Rohani ini.

Baca juga :

Doa malam hari ini tidak seperti biasanya dilakukan di dalam Gereja. Pada malam ini kita lakukan di Pastori supaya Bapak Gembala yang sedang terbaring sakit bisa ikut dalam Doa. Ada sekitar 20 orang dimulai dari 3 lagu Penyembahan, Doa Firman Tuhan, Khotbah Firman Tuhan singkat, dan terakhir satu orang berdoa Syafaat dan satu orang yaitu Ibu Gembala menutup Ibadah Doa.

Khotbah Doa Malam
Pembicara : Ibu Yefrida Sarah
Hari : Rabu, 10 Juli 2018

Pelayan Tuhan yang Setia (Roma 12:11-21)

Setia dengan Tuhan bukan hanya dalam kondisi susah ataupun senang tetapi dalam kondisi apapun. Hidup kita diciptakan untuk melayani Tuhan.

Ciri ciri Pelayan Tuhan yang Setia :
  1. Rajin atau tidak kendor (Roma 12:11)
  2. Roh kita selalu menyala-nyala (ayat 11)
  3. Bersukacita dalam pengharapan, sabar dalam kesesakan dan bertekun dalam Doa (ayat 12)
  4. Peduli kepada sesama, tidak egois dan tidak sombong (ayat 13)
  5. Mengampuni siapapun yang menganiaya dan tidak mengutuk (ayat 14)
  6. Hidup selalu sepenanggungan (ayat 15-16)
  7. Tidak Pendendam (ayat 17-18)
  8. Hidup jadi pemenang (ayat 21)

Kesimpulan : Pelayan yang setia dimulai dari diri kita sendiri. Lakukanlah mulai dari hal yang terkecil. Jangan mudah terpengaruh dengan hal dunia tetapi tetaplah Rohmu menyala nyala dalam Pelayanan baik dalam Kondisi susah ataupun Senang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

500 Daftar lirik Lagu Rohani terbaru 2018 Pujian dan Penyembahan