-->

Bahan Khotbah Kristen Tentang Menghitung Hari

Shalom sobatku yang setia, pada kesempatan kali ini kita akan belajar firman Tuhan dengan bahan khotbah tentang “Menghitung Hari”. Pernahkah sobatku sekalian mendengar atau mendapat kabar keluarga/teman/orang yang kita kenal meninggal karena serangan jantung atau mendadak meninggal. Pasti respon kita kaget dan tidak menyangka akan peristiwa-peristiwa yang mendadak seperti itu. Karena firman Tuhan sendiri pun berkata: Masa hidup kami tujuh puluh tahun dan jika kuat,delapan puluh tahun (Mzm 90:10), intinya hidup manusia itu singkat.

Hari ini kita akan diajar oleh kebenaran firman Tuhan mengenai menghitung hari-hari kita atau masa hidup kita. Menggunakan kesempatan hidup ini untuk apa dan bagaimana itu penting bagi kita agar kita dapat memaksimalkan hidup kita. Baca Juga: 8 Kunci Berkat Dari Hikmat

MENGHITUNG HARI
Mazmur 90:12

Untuk apa kita diajar untuk dapat menghitung hari-hari kita?

I. Terus Berjaga-jaga
    Sobat ku yang setia, seperti yang sudah kita ketahui bahwa hidup manusia itu ada limit/batas waktu. Jadi dengan kita diajar menghitung hari-hari kita kita dapat terus memberi warning/peringatan bagi kehidupan kita untuk dapat berjaga-jaga, mempersiapakan kedatangan Tuhan. Karena Tidak ada yang tahu kapan Tuhan datan, maka dari itu berjaga-jagalah.

II. Agar Dapat Memaksimalkan Diri
    Selam hidup di dunia ini kita terus, hidup dalam pencobaan akibat dosa asal. Kita perlu berjuang untuk bertahan dan memaksimalkan hidup kita sampai tiba masa Tuhan datang menjemput kita saleh-saleh-Nya. Dunia menawarkan yang baik menurut versinya, tetapi dengan kita menyadari akan hari Tuhan yang sudah dekat, kita dapat memaksimalkan diri kita untuk menghasilkan buah yang dapat memuliakan Tuhan.

III. Beroleh Hati Yang Bijak
    Menjadi bijaksana diperlukan hikmat dari Tuhan. Dengan kita belajar menghitung hari-hari kita maka kita akan dapat memilih hal-hal yang memulikan atau menyukakan hati Tuhan atau sebaliknya malah mendukakan dan mengecewakan Tuhan. hidup kita sama seperti uap sebentar muncul lalu hilang lenyap. Waktu Tuhan akan membuat kita sadar akan siapa kita dan bagaimana kita harus bertindak.

Jadi, sobatku yang setia sebagai orang percaya masa kini kita diajar untuk selalu dapat menghitung hari-hari kita. Karena waktu kita bersama Tuhan itu jauh lebih penting dari apapun, dengan terus berjaga-jaga kita dapat memaksimalkan diri dan hidup kita sampai beroleh hati yang bijaksana. Maka pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat (Ef.5:16).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel