-->

Bahan Khotbah Kristen Tentang Melayani Dengan Hati

Shalom sobatku yang setia, kembali lagi dengan bahan khotbah Kristen dan dalam kesempatan kali ini kita akan belajar tentang “Melayani Dengan Hati”. Selama ini kita menyadari tentang tanggung jawab kita sebagai orang percaya ialah terlibat dalam pelayanan. Pelayanan yang tidak disasari dengan pondasi yang benar maka juga akan berdampak buruk bagi kehidupan rohani kita. Jangan sampai kita sudah melibatkan diri dalam pelayanan, tetapi kita belum mengerti mengapa kita melayani atau apa dasar dari pelayanan yang kita bangun? Baca Juga: Pekerja Kristus Yang Mulia

Murid-murid yang saat itu, senantiasa terlibat dalam pelayanan bersama denga Yesus pun, belum menyadari mengapa mereka harus melayani dan masih mempertanyakan siapa yang paling terbesar dan berjasa di antara mereka. Maka dari itu Yesus dengan tegas menyampaikan, kita harus tau dasar dari pelayanan yang kita lakukan agar, segala sesuatu tidak menjadi sia-sia.

Melayani Dengan Hati
Lukas 22:24-30

I. Melayani Karena Panggilan (26-28)

Dalam surat-surat rasul Paulus, Galatia 1:1; Ef. 1:1 selalu menyampaikan bahwa atas dasar kehendak Tuhan-lah kita mampu melayani.
Mengapa kita melayani?
    - Tuhan sudah lebih dahulu melayani kita (Mark.10:45)
    - Melayani adalah perwujudan melakukan perbuatan baik, yang Tuhan sudah persiapkan untuk kita.
    - Melayani adalah perwujudan kasih kepada Tuhan dan sesame
    - Melayani adalah yang terbesar (Mat. 20 26-28)

II. Melayani Karena Mengenal Siapa Tuannya (29-30)
    - Cari tahu siapa yang kita layani, dengan tahu pribadi yang kita layani Maka Akan pahan harus bersikap seperti apa dan bagaimana
    - Melayani Raja di atas segala raja

III. Melayani Yang Memaham Tujuan (Yoh. 12:26)
    - Akan dihormati Bapa
    - Menerima Upah (1 Kor. 3:14)

Dengan mengetahui dasar dari setiap hal yang kita lakukan dalam pelayanan maka kita dapat menikmati berkat dan buah dari hasil pelayanan kita. Teruslah melayani Tuhan dengan sepenuh hati, karena itulah bagian terbesar yang Tuhan mau dalam hidup kita. Amin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel