-->

Bahan Khotbah Kristen Tentang Pekerja Kristus Yang Mulia

Shalom sobatku yang setia, kembali lagi dengan bahan khotbah Kristen dan dalam kesempatan kali ini kita akan belajar tentang “Pekerja Kristus Yang Mulia”. Panggilan termulia Kristus bagi setiap kita umat pilihan-Nya ialah menjadi pekerja untuk menyebarkan Injil ke seluruh dunia. Ini bukanlah pekerjaan yang mudah! Paulus pun dalam pelayanannya saat mengetahui tantangan-tantangan di medan pelayanan secara terus menerus menasehatkan anak kekasihnya yaitu Timotius, bagaimana untuk dapat menjadi pekerja Kristus yang mulia. Baca Juga: Melayani Dengan Sepenuh Hati

Sebagai orang percaya masa kini, kita pun harus terus belajar untuk mampu menjadi pekerja Kristus yang mulia. Dari pengalaman rasul Paulus ada tiga hal setidaknya yang patut dimiliki seseorang untuk mampu menjadi pekerja Kristus. Apa sajakah itu?

PEKERJA KRISTUS YANG MULIA
1 Timotius 3:10-17
Bagaimana Kristeria untuk dapat menjadi pekerja Kristus yang mulia?


I. Mampu Menjadi Teladan (ayt. 10)
    - Dalam ajaran/pengajaran
    - Cara Hidup
    - Dalam Pendirian/Prisnsip
    - Dalam Iman
    - Dalam Kesabaran
    - Dalam Kasih
    - Dalam Ketekuanan

II. Rela Menderita (11-13)
    - Dianiaya
    - Sengsara
Kita dianiaya karena Iman kita dan karena kita beribadah di dalam Kristus Yesus. Dunia membenci kita karena Dia, tetapi Tuhan akan melepaskan dan menolong kita. Ini menjadi sumber kekuatan dan penghiburan kita.

III. Tetap Berpegang Pada Kebenaran Firman (14-17)
    - Firman yang telah diterima
    - Kebenaran firman yang telah diyakini
    - Firman memberi hikmat
    - Firman menuntun kita kepada keselamatan
    - Manfaat Firman (ayt.16):
        * Untuk mengajar
        * Untuk menyatakan kesalahan
        * Untuk memperbaiki kelakuan
        * Untuk mendidik orang dalam kebenaran
    - Firman memeperlengkapi tiap-tiap manusia untuk perbuatan baik

Belajar dari pengalaman pelayanan Paulus, dengan kriteria yang sudah dipaparkan tadi, sudah mampu menjadi seorang pekerja Kristus yang mulia. Karena ini bukan sembarangan pekerjaan dan yang kita layani ialah raja di atas segala raja, maka dari itu kriteria seorang pekerja-Nya pun begitu luarbiasa. Paulus terus menguatkan Timotius untuk dapat terus menjadi teladan, siap berkorban dalam penderiataan dan terus berpegang kepada kebenaran yang sudah ia terima sejak kecil hingga dalam pengajaran yang Paulus berikan agar dengan semuanya itu Timotius dan kita semua umat Allah dapat kokoh dan mampu menjadi pekerja Kristus yang mulia. Amin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel