-->

Bahan Khotbah Kristen Tentang Good Job

Shalom sobatku yang setia, kembali lagi dengan bahan khotbah Kristen dan pada kesempatan kali ini kita akan belajar tentang “Good Job”. Saat seseorang selesai melakukan sebuah pekerjaan, saya sering mendengar rekan atau atasan mengatakan “good job”. Kata-kata ini kemudian menyentuh saya dan membuat saya merenungkan, mengapa orang lain dapat menyampaikan kata ini dan kita merasakan perasaan yang senang bahkan terkesan bangga dengan apa yang sudah kita kerjakan atau selesaikan. Kata good job seringkali muncul atau disampaikan saat akhir dari sebuah pencapaian atau penyelesaian pekerjaan. Ada sebuah kata bijak mengatakan “usaha tidak akan mengkhianati hasil”, yang saya maksud dalam bagian ini ialah proses dari sebuah pencapaian itu lebih berharga, karena tahap demi tahap, proses dalam sebuah pekerjaan apapun itu pekerjaannya, itulah nilai yang sesungguhnya.

Dalam pekerjaan Tuhan kita pun merindukan hal yang sama terjadi. Dapat kita bayangkan betapa bangga dan bahagianya kita saat Tuhan mengatakan “good job” akan setiap pekerjaan atau tugas pelayanan yang kita lakukan untuk kemuliaan nama Tuhan. itu sungguh luar biasa! Bagaimana agar kata “good job” ini bisa kita dengar dari Tuhan kita. Baca Juga: Berhasil dan Beruntung

GOOD JOB
Kolose 3:23-24


I. Selalu Bersyukur (23)
    - Apa pun juga yang kamu perbuat
    - Apa pun pekerjaanmu
    - Karena Tuhan yang mempercayakan pekerjaan itu
    - Karena Tuhan yang menyediakannya bagi kita

II. Melakukan Dengan Tulus Hati
    - Karena takut akan Tuhan (22)
    - Apa pun pekerjaanmu (23)
        * besar atau kecil, harus tulus hati
        * Tinggi atau rendah, harus tulus hati
    - Serius
    - dengan segenap atau sepenuh hati (23)

III. Memiliki Tujuan Yang Jelas
    - Seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia
    - Untuk kemuliaan nama Tuhan
    - harus fokus
    - menjaga kualitas
    - ada upah yang Tuhan sediakan untuk menjadi bagian kita

Melakukan pekerjaan menjadi baik dan berhasil itu bukanlah perkara mudah. Sebagai anak-anak terang yang hidup di tengah keadaan dunia yang gelap atau penuh dosa, perangkap dan jerat iblis selalu ada menunggu kita untuk terjerumus ke dalamnya. Ada banyak cara untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan atau mencapai keberhasilan, namun kembali pada indentitas kekristenan kita, apakah pekerjan yang kita lakukan berkenan di hadapan Tuhan? Apakah cara yang kita perbuat untuk menyelesaikan pekerjaan kita sesuai dan seturut dengan kehendak Tuhan? itulah mengapa kita perlu bimbingan roh kudus untuk menyelesaikan dengan baik segala pekerjaan kita. Dan di akhir setiap pekerjaan kita Tuhan dapat katakana “Good Job”. Amin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel