-->

Tuhan Kasihanilah | Lirik Lagu Rohani

Lirik Lagu Rohani "Tuhan Kasihanilah". Lagu tersebut diambil dari Kidung Jemaat No. 44 |Syair dan Lagu: H. A. Pandopo, 1982, la = fis 6 ketuk (2 x 3). Terdapat dalam Album Musik Rohani yang diterbikan oleh YAYASAN MUSIK GEREJA DI INDONESIA (YAMUGER), lagu tersebut dapat dilihat serta dipelajari di YouTube dengan cara mengetik judul lagunya pada smartphone atau PC Anda jika ada.

Berikut ini cara membawakan lagu "Tuhan Kasihanilah" bisa dengan tempo Allegretto(cukup cepat) yang dapat dimainkan pada MM (metronome maelzel) = 116 BPM (beats perminute) / ketuk permenit, atau diantara MM = 112 - 120 BPM . Tempo tersebut dapat diukur dengan alat musik seperti keyboard yang ada tombol temponya, atau diukur dengan aplikasi metronome yang dapat didownload pada smartphone Anda.

Lirik Lagu Rohani "Tuhan Kasihanilah"

Tuhan, kasihanilah!
Kristus, kasihanilah!
Tuhan, kasihanilah!

DUNIA INI PORAK PORANDA, DOSA MELANDA UMAT MANUSIA;
BANYAK SENGSARA, ITU AKIBATNYA.

BANYAK YANG HIDUP TANPA HARAPAN, LAPAR DAN MISKIN;
SIAPA MENOLONGNYA? BANYAK YANG MATI; SIAPA MENGINGATNYA?

BANYAK YANG HIDUP KAYA DAN MEWAH, TAPI TERASING DARI SESAMANYA;
BANYAK YANG MATI TANPA SEJAHTERA.

BANYAK SENJATA, ALAT PEMBUNUH MAKIN MENGISI SELURUH DUNIA;
APAKAH ARTI HIDUP MANUSIA?

JURUSELAMAT, MAHA PENGAMPUN, DOSA KAUHAPUS DI ATAS SALIBMU.
BANGKITKAN KAMI DI KEBANGKITANMU!

BUATLAH KAMI ALAT PENDAMAI YANG MEMAKLUMKAN KEMULIAANMU.
BIMBINGLAH KAMI DI KERAJAANMU!

Lagu tersebut dapat dinyanyikan dari awal (chorus) pada lirik "Tuhan, kasihanilah!", lalu verse pada lirik "Dunia ini porak poranda, dosa melanda umat manusia;" lalu chorus, verse2 pada lirik "Banyak yang hidup tanpa harapan, lapar dan miskin;" lalu interlude. Selanjutnya verse3 pada lirik "Banyak yang hidup kaya dan mewah, tapi terasing dari sesamanya;" chorus, verse4 pada lirik "Banyak senjata, alat pembunuh makin mengisi seluruh dunia;" chorus, interlude, lalu verse5 pada lirik "Juruselamat, Maha Pengampun, dosa Kauhapus di atas salibMu" chorus lagi, modulasi dan verse6 pada lirik "Buatlah kami alat pendamai yang memaklumkan kemuliaanMu" lalu ending lagu. Lihat juga : KasihMu Cukup Bagiku.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel