-->

Insan Tangisi Dosamu | Lirik Lagu Rohani

Lirik Lagu Rohani "Insan Tangisi Dosamu". Lagu ini diambil dari Kidung Jemaat No. 157 | dimana Syair : O Mensch, bewein dein Sunde gross, Sebald Heyden 1530. Terjemahan : H.A. Pandopo/Subronto Kusumo Atmodjo 1978/82 Lagu : Matthaus Greitter 1525/Jenewa 1551, Mazmur 68. Aransemen : Claude Goudimel 1565. Terdaftar dalam Album Musik Rohani yang diterbikan oleh YAYASAN MUSIK GEREJA DI INDONESIA (YAMUGER), lagu tersebut dapat dilihat serta dipelajari di YouTube dengan cara mengetik judul lagunya pada smartphone atau PC Anda jika ada.

Berikut ini cara membawakan lagu "Insan Tangisi Dosamu" bisa dengan tempo Lento (lambat) yang dapat dimainkan pada MM (metronome maelzel) = 60 BPM (beats perminute) / ketuk permenit, atau diantara MM = 45-60 BPM . Tempo tersebut dapat diukur juga dengan cara mendownload aplikasi metronome pada smartphone yang ada.

Lirik Lagu Rohani "Insan Tangisi Dosamu"

INSAN, TANGISI DOSAMU! INGATLAH, KRISTUS MENEMPUH JALAN
PENUH SENGSARA DAN BAGAI HAMBA TERENDAH IA KOSONGKAN DIRINYA
MENJADI PERANTARA. YANG MATI DIHIDUPKANNYA, YANG SAKIT DISEMBUHKANNYA,
YANG HILANG IA CARI, BERKURBAN DIRI AKHIRNYA, MEMIKUL DOSA DUNIA DIATAS KAYU SALIB.

SYUKUR, PUJIAN DAN SEMBAH KEPADA DIA ANGKATLAH YANG MATI BAGI KITA.
IKUTLAH DIA YANG MENANG, PIKULLAH SALIB DAN BEBAN DENGAN BERSUKACITA!
KASIHNYA PERKENALKANLAH DAN DALAM KUASA NAMANYA KALAHKANLAH YANG JAHAT.
INGAT DARAHNYA YANG KUDUS, YANG BAGI ALLAH, BAPAMU, BERHARGA TINGGI AMAT!

Lagu "Insan Tangisi Dosamu" dapat dinyanyikan dari awal (verse) pada lirik "Insan, tangisi dosamu! Ingatlah, Kristus menempuh jalan" hingga pada lirik "yang hilang Ia cari, berkurban diri akhirnya, memikul dosa dunia diatas kayu salib" lalu interlude. Kemudian ke verse2 pada lirik "Syukur, pujian dan sembah kepada Dia angkatlah yang mati bagi kita" hingga pada lirik "Ingat darahNya yang kudus, yang bagi Allah, Bapamu, berharga tinggi amat!" lalu ending lagu. Lihat juga : Hai Makhluk Alam Semesta.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel