-->

Ya Tuhan Aku Kau Kenal | Lirik Lagu Rohani

Lirik Lagu Rohani "Ya Tuhan Aku Kau Kenal". Lagu ini merupakan lagu yang terdapat dalam Gita Bakti No. 72, dimana Syair : O Lord, My Inmost Heart and Thought, dibuat oleh Henry Purcell (1658-1695), terj. J.M. Malessy 2001 dan Pokja Muger GPIB 2009, The Psalter 1912 © In Anchors A Choice Collection, dan bisa dinyanyikan dengan nada dasar La = G, 4/4. Lagu tersebut bisa juga dilihat serta dipelajari di YouTube dengan cara mengetik judul lagunya pada smartphone atau PC Anda jika memilikinya.

Untuk pemain musik dalam membawakan lagu "Ya Tuhan Aku Kau Kenal" bisa menggunakan tempo Andante (kecepatan berjalan) yang dapat dimainkan pada MM (metronome maelzel) = 88 BPM (beats perminute) / ketuk permenit, atau bisa juga diantara MM = 76-108 BPM . Tempo tersebut dapat diukur juga dengan cara mendownload aplikasi metronome pada smartphone yang Anda miliki.

Lirik Lagu Rohani "Ya Tuhan Aku Kau Kenal"

YA TUHAN, AKU KAU KENAL.
'KAU, TUHAN MAHATAHU;
HIDUPKU DI SEGALA HAL,
‘KAU SIDIK DARI JAUH.

SEB’LUM BERTUTUR LIDAHKU
‘KAU SUDAH MENGERTI.
TANGAN-MU MELINGKUPIKU;
KUASA-MU TAK TERP’RI.

BERSAYAP FAJAR ‘KU TERBANG
MENUJU UJUNG LAUT.
TETAP TANGANKU KAU PEGANG;
PADA-MU ‘KU TERPAUT.

TAK DAPAT AKU BERKELIT
DARI-MU TUHANKU,
SEBAB DI G’LAP YANG TAK TERP’RI
TETAP T’RANG BAGI-MU.

Menyanyikan lagu tersebut dapat dimulai dari verse1 pada lirik lagu "Ya Tuhan, aku Kau kenal." lalu interlude. Kemudian ke verse2 pada lirik lagu "Seb’lum bertutur lidahku" dan interlude lagi, lalu ke verse3 pada lirik lagu "Bersayap fajar ‘ku terbang" lalu masuk modulasi, dilanjutkan ke verse4 pada lirik lagu "Tak dapat aku berkelit" lalu ending lagu. Lihat juga : Mengucap Syukur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel