-->

Kuberseru Hai Dunia | Lirik Lagu Rohani

Lirik Lagu Rohani "Kuberseru Hai Dunia". Terdapat dalam Gita Bakti No. 179, dimana Lagu Ich sag es jedem, dass er lebt, dibuat oleh Georg Friedrich Philipp von Hardenberg (Novalis) tahun 1772-1801, terjemahan Yamuger tahun 1982. Lagu dibuat oleh Johann Cruger tahun 1598-1662. Lagu ini dapat dinyanyikan dengan nada dasar Do = D, birama 3/4. Lagu tersebut bisa juga dilihat serta dipelajari di YouTube dengan cara mengetik judul lagunya pada smartphone atau PC Anda jika memilikinya.

Jika Anda tergabung dalam tim musik, maka dalam membawakan lagu "Kuberseru Hai Dunia" bisa menggunakan tempo Andantino (tempo moderat, sedikit lebih cepat dari andante). Tempo ini selain dapat dimainkan pada MM (metronome maelzel) = 103 BPM (beats perminute) / ketuk permenit, bisa juga dimainkan diantara MM = 80-108 BPM. Tempo tersebut dapat diukur juga dengan cara mendownload aplikasi metronome pada smartphone yang Anda miliki.

Lirik Lagu Rohani "Kuberseru Hai Dunia"

‘KU BERSERU: “HAI DUNIA,
T’LAH BANGKIT TUHAN-KU!”
IA PUN HADIR S’LAMANYA,
TINGGAL BERSAMA-MU.

HAI KAWANKU, TERUSKANLAH
BERITA MULIA,
YAITU KERAJAAN-NYA
SEKARANG MEREKAH.

DUNIA SEKARANG BERSERI,
PENUH ANUGERAH
DAN HIDUP BARU DIBERI’
KEPADA UMAT-NYA.

MAUT ‘KAN HABIS TENGGELAM,
SERAMNYA HILANGLAH.
KINI TERLIHAT DI DEPAN
ZAMAN BAHAGIA.

Lagu ini dapat dinyanyikan dimulai dari verse1 pada lirik "‘Ku berseru: “Hai dunia" hingga lirik "tinggal bersama-mu" lalu interlude. Kemudian ke verse2 pada lirik lagu "Hai kawanku, teruskanlah" hingga lirik "sekarang merekah" lalu interlude lagi, lalu ke verse3 pada lirik lagu "Dunia sekarang berseri" hingga lirik "kepada umat-Nya" lalu modulasi dan ke verse4 pada lirik lagu "Maut ‘kan habis tenggelam" hingga lirik "zaman bahagia" lalu masuk ending lagu. Lihat juga : Bersyukurlah Pada Tuhanmu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel