Berawal dari Pelayanan WL di Gereja Tuhan berikan pekerjaan

Syallom sahabatku dimana saja berada, pada tulisan kali ini saya inggin berbagi sedikit tentang Kesaksian. Ini merupakan perjalanan hidup saya dimana Tuhan memberikan Pekerjaan diluar logika saya. Berawal dari sebuah pelayanan Worship Leader di Gereja , Tuhan membuka jalan yang tidak pernah saya pikirkan.

Saya adalah seorang anak Tuhan yang melayani di Gereja sebagai Operator Infocus. Tidak pernah terbayangkan oleh saya untuk menjadi seorang WL (Pemimpin Pujian) pada ibadah di Gereja. Awal tahun 2016 adalah pertama kalinya saya di tunjuk untuk menjadi WL di ibadah Kaum Pria gabungan.

Itu adalah hari terberat saya saat Melayani Tuhan sebagai WL karena kemampuan saya dibawah rata rata. Pada bulan Juni 2016 ada kegiatan Music Camp di Tenggarong dan saya mengikutinya. Pada saat itu saya masuk kelas Vokal dan banyak pelajaran yang saya dapat dari mentor yang baik yaitu Kak Fery dan Bang Mesakh.

Pelayanan saya berlanjut sebagai WL dan Operator Infocus di Gereja. Ada keunikan pada diri saya karena setiap kali pelayanan WL selalu membuat Teks Lirik Lagu yang saya nyayikan. Itu saya lakukan karena saya pelupa orangnya jadi jika lupa saya cukup melirik daftar lagu yang ada di mimbar. Cara ini cukup efektif buat saya agar tidak salah lirik.

Beberapa bulan kemudian saya mencoba mengumpulkan semua Lirik Lagu Rohani yang saya dapat. Supaya tidak hilang saya coba simpan di blog pribadi yang saya buat. Mastimon.com adalah blog yang saya bangun atas dasar hobby karena kuliah saya dulu di Manajemen Informatika. Kumpulan Lirik Lagu Rohani Kristen itu adalah salah satu artikel yang saya buat saat itu.

Hari berganti hari, bulan berganti bulan dan akhirnya pada awal tahun 2017 blog yang saya bangun memiliki visitor cukup besar. Saat itu saya masih bekerja di Perusahaan Tambang Batubara. Jika tanya penghasilan saya bisa mendapatkan di atas 10 juta setiap bulannya. Tidak pernah terpikirkan oleh saya untuk berhenti dari Perusahaan tersebut.

Rencana Tuhan berbeda dengan rencana yang kita buat karena pada bulan Maret 2017 pertamakalinya saya mendapatkan gaji dari blog yang saya buat melalui kerjasama Google Adsense. Hasilnya ternyata lebih besar dari gaji di Perusahaan yang saya dapat. Tanpa sadar ternyata sumber pengunjung blog saya hampir 80% dari Kumpulan Lirik Lagu Rohani yang saya buat.

Pada bulan Mei 2017 saya putuskan untuk keluar dari Perusahaan tempat saya bekerja dan inggin melanjutkan menulis di blog. Selain itu jika saya tidak terikat pada perusahaan saya bisa lebih maksimal ikut dalam Pelayanan di Gereja. Sejak saat itu sampai saat ini saya menjadi Penulis Blogger dan mendapatkan Penghasilan.

Berawal dari Pelayanan di Gereja, Tuhan tunjukkan pekerjaan buat saya dan saya sangat bersyukur karena masih aktif dalam pelayanan. Jikapun saat ini saya masih bekerja di Perusahaan Tambang Batubara kemungkinan besar saya dikirim jauh ke daerah lain dan jauh dari keluarga.

Apapun yang menjadi pelayanan saudara di Gereja jangan abaikan hanya karena kepentingan dunia. Mulailah komitmen dengan Tuhan untuk melayani dengan sungguh sungguh. Untuk berkat jangan kuatir karena Tuhan sudah sediakan sebelum kita memintanya. Tuhan menyediakan melebihi apa yang kita pikirkan jika kita melayani dan berserah sama Tuhan.

Inilah yang menjadi kesaksian saya dimana Tuhan bekerja dan mendengar keingginan saya untuk memiliki usaha sendiri di rumah. Doakan kami sekeluarga agar tetap rendah hati dan selalu rindu melayani Tuhan dimanapun dan kapanpun. Semoga kesaksian ini memberkati dan Tuhan Yesus selalu berserta kita, Amin.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

500 Daftar lirik Lagu Rohani terbaru 2018 Pujian dan Penyembahan