Contoh Doa sebelum membaca Firman Tuhan / Alkitab

Sumber dari segala Pengetahuan ada dalam Alkitab. Jadi buat sobatku sekalian bisa membacanya kapanpun dan dimanapun. Alkitab saat ini bukan hanya lembaran kertas yang dicetak karena ada teknologi canggih yang memudahkan segala aktifitas. Supaya dapat menyelesaikan pembacaan Alkitab kita bisa mengatur waktu tertentu untuk membaca dan merenungkannya.

Waktu yang tepat untuk membaca Firman Tuhan adalah saat malam hari, bisa sendirian di kamar atau bersama keluarga. Satu atau Dua pasal setiap hari maka dalam waktu tertentu dapat menyelesaikannya. Supaya komitmen membaca Firman Tuhan terus berlanjut maka sobat perlu berdoa terlebih dahulu supaya Tuhan berikan kekuatan dan kemantapan.

Saat membaca Alkitab bersama keluarga tentu ada Doa di awal yang kita sampaikan. Doa tersebut tidak sepanjang Doa Syafaat karena kita hanya membutuhkan pertolongan Tuhan supaya dalam pembacaan Alkitab kita dapat mengerti apa maksud dan tujuan ayat Alkitab yang kita baca. Tenangkan pikiran biarlah Firman Tuhan yang dibaca dapat tertanam dengan baik di hati saudara.

Contoh Doa sebelum membaca Firman Tuhan / Alkitab

Segala Puji dan syukur buat kebaikan yang telah Tuhan Yesus berikan buat kami semua saat ini dimana kami boleh berkumpul bersama untuk membaca sebagian daripada FirmanMu. Tenangkan pikiran kami Tuhan agar Firman yang kami baca pada malam ini boleh tertanam di setiap hati kami. Jangan biarkan kuasa kegelapan mempengaruhi pikiran kami semua.

Biarlah apa yang kami lakukan pada malam hari ini dapat terus berlanjut sampai dengan kami menyelesaikan pembacaan FirmanMu. Terimakasih Tuhan Yesus sertai kami dan ajarkan kami selalu mengucap syukur atas segala yang Engkau berikan. Ajarkan kami selalu inggin membaca FirmanMu ini dimanapun berada dan dapat menerapkan disepanjang kehidupan kami.

Ajarkan kami juga Tuhan supaya kami dapat menjadi pelaku pelaku FirmanMu dimanapun berada dan terlebih lagi kami dapat memberitakan Injil kebenaranMu sama seperti para penginjil dimanapun berada. Terimakasih Tuhan Yesus kami mau membaca ayat Firman Tuhan ini dengan sepenuh hati dan jiwa kami, Haleluya Amin.

Itulah Contoh Doa singkat sebelum membaca Alkitab atau Firman Tuhan. Silahkan sobat atur kata kata berdasarkan versi sobat sendiri. Contoh diatas hanyalah sebagian kecil cara saya berdoa yang sederhana dan tidak panjang. Semoga bermanfaat dan jika memiliki Ide artikel Rohani bisa menghubungi Contact Admin blog LaguRohani.id ini, Tuhan Yesus Memberkati.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

500 Daftar lirik Lagu Rohani terbaru 2018 Pujian dan Penyembahan