Contoh Doa setelah membaca Alkitab / Firman Tuhan

Sebelum istirahat tidur malam sebagai anak Tuhan yang baik kita terlebih dahulu melakukan Doa dan Pembacaan ayat Alkitab. Kebiasaan baik ini bisa membawa kita lebih tenang dan merasa damai walaupun permasalahan di Pekerjaan atau kegiatan seharian mempengaruhi. Melakukan Doa malam selain sendiri, bisa juga kita lakukan secara bersama sama dengan keluarga.

Doa setelah membaca Firman Tuhan biasanya digabungkan dengan Doa Syafaat malam. Menyanyikan lagu Penyembahan terlebih dahulu menggunakan gitar, lalu berdoa untuk mendoakan Rumah, saudara, kesehatan, sampai dengan Istirahat malam. Buat sobat yang ditunjuk untuk berdoa bisa mempersiapkan terlebih dahulu kerangka Doanya mulai dari ucapan syukur, isi doa dan Penutup.

Berdoa bersama keluarga lebih sulit dibandingkan saat berdoa sendirian di kamar. Rasa ragu untuk mengucapkannya terkadang kita tidak dapat merangkai kata kata dengan baik. Berdoa bukan hanya berkata  kata yang baik tetapi juga di ungkapkan dengan sepenuh hati. Ungkapkan dengan singkat, padat dan tidak banyak kata kata yang di ulang.

Contoh Doa setelah membaca Alkitab / Firman Tuhan

Ya Allah Bapa kami yang ada di Surga, terimakasih buat kasih setiaMu sepanjang hidup kami yang kami selalu kami rasakan. Terimakasih buat kesehatan dan berkat yang selalu kami terima karena hanya Tuhanlah yang menjadi tempat kami berharap. Isi hati dan pikiran kami dengan hal yang baik Tuhan supaya kehidupan kami menjadi berkat buat keluarga dan saudara kami semuanya.

Pada malam hari ini kami sudah membaca dan mendengarkan FirmanMu, biarlah Firman ini tertanam di setiap hati kami dan dapat menguatkan kami dalam menjalankan kehidupan sehari hari. Terus bimbing kami Tuhan dengan FirmanMu supaya kami selalu dapat mengucap syukur dalam segala hal. Tiada kata yang terindah selain mengerti dan memahami setiap Firman yang Tuhan berikan.

Tuhan Yesus pada malam ini kami berdoa secara khusus buat keluarga kami ini, kiranya Tuhan berkati dalam setiap aktifitas baik Pekerjaan ataupun yang masih dalam bangku pendidikan. Tuhan berikan kesehatan selalu dan buka jalan pikiran kami semua agar tetap berada dijalan yang benar dan selalu dapat memuliakan Engkau.

Kami juga berdoa buat semua Gembala dan Jemaat di Gereja kami ataupun di seluruh muka bumi ini. Berikan kedamaian buat negri kami ini Tuhan agar dapat memuji dan memuliakan namaMu dengan aman. Biarlah kami dapat hidup berdampingan dengan saudara saudara kami lainnya. Berikan solusi setiap permasalahan yang terjadi di kehidupan kami karena Tuhanlah tempat kami berharap dan berserah.

Ungkapan Doa dan ucapan syukur kami ini Tuhan tidaklah sempurna tetapi kami tau Tuhan akan sempurnakan dan mengerti setiap pergumulan kami. Biarlah Doa kami ini terjadi sesuai dengan kehendak Tuhan bukan karena egois kami. Inilah yang menjadi Doa dan ucapan syukur yang kami alaskan hanya didalam nama Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat kami yang hidup, Haleluya Amin.

Itulah sedikit contoh Doa setelah membaca Firman Tuhan saat malam hari bersama keluarga. Sobat bisa belajar secara bertahap dan jika inggin supaya lancar berdoa di depan banyak orang usahakan melakukan Doa setiap hari. Dengan cara berdoa ini dapat mendekatkan diri kita dengan Tuhan dan pastinya kehidupan anda akan diberkati baik secara Rohani maupun Jasmani.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

500 Daftar lirik Lagu Rohani terbaru 2018 Pujian dan Penyembahan