10 Kata ucapan Dukacita (Belasungkawa) Kristen lengkap ayat Alkitab

Syallom sahabatku dimanapun berada... Semua orang tidak inggin mengalami musibah ataupun di tinggalkan orang tercinta kita. Tetapi kehidupan ini harus kita hadapi dengan tegar dan kuat. Tuhan Yesus adalah Penolong yang hidup dan memberikan damai sejahtera bagi kita semua. Bukan hanya kita tetapi semua orang akan menghadapi dukacita ataupun kesedihan yang mendalam.

Kali ini blog LaguRohani.id kembali berbagi tentang kata ucapan Dukacita (Belasungkawa) buat teman atau keluarga yang sedang sedih. Ucapan ini bisa disampaikan secara langsung, melalui Telpon, SMS, Messenger ataupun membuat status di media sosial. Kita bisa lihat di medsos Facebook (FB), Instagram (IG) dan WhatsApp (WA) banyak orang memberikan ucapan mereka.

Khusus buat sobat sekalian yang beragama Kristen bisa menggunakan beberapa kata dibawah ini. Buat kalian yang beragama lain seperti Islam, Hindu dan Buddha silahkan ambil beberapa kata yang cocok. Bukan hanya buat orang yang meninggal saja tetapi bisa juga digunakan buat orang yang sedang mengalami musibah kecelakaan ataupun bencana alam.

Baca Juga : Contoh Doa Syafaat ibadah Penghiburan Kristen

Untuk memberikan ucapan bukanlah sebuah Kesedihan tetapi memberikan penghiburan buat keluarga yang di tinggalkan. Seperti Ayat Alkitab pada 1 Tesalonika 4:14-18, Khusus ayat 18" karena itu hiburkanlah seorang akan yang lain dengan perkataan perkataan ini. Bagaimana cara menyusun kata katanya, silahkan sobat simak beberapa ucapan berikut ini

10 Kata ucapan Dukacita (Belasungkawa) Kristen lengkap ayat Alkitab

"Pertama tama saya Turut berdukacita atas meninggalnya saudara kita Mr. A, tetapi kita tidak boleh larut dalam kesedihan, bagi kita semua teristimewa keluarga yang ditinggalkan, kita memiliki pengharapan, bahwa kita akan bertemu kembali dengan orang orang yang kita kasihi yang sudah meninggal dunia, pada saat kedatangan Kristus yang ke dua kali, pada kebangkitan orang orang benar. bapak ibu, kita punya pengharapan, bahwa kita akan bertemu kembali dengan saudara kita Mr. A ketika Yesus datang menjemput umat umat-Nya yang percaya kepada-Nya"

"Selamat Jalan sahabatku terkasih. Damai di Surga bagi manusia yang berkehendak baik! Engkau layak menantikan kebangkitan orang-orang mati di dekat Bapa Tuhan Kita Yesus Kristus."

"Kepada keluarga saya ucapkan TURUT BERDUKA CITA, karena mereka sedang dilanda duka telah berpisah dengan orang yg mereka kasihi. Setiap orang berhak untuk berduka dan TUHAN berada bersama orang orang yang berduka."

"Berbahagialah orang yang berdukacita, karena mereka akan dihibur (Matius 5:4)."

"Kehidupan bukan bermula dari Kelahiran dan tidakpula berakhir dengan kematian... Sesungguhnya kehidupan bermula dan berakhir dari KehendakMu Tuhan. Dibalik semua hal yang menyangkut tentang kehidupan pasti sudah di atur olehNya. Kita sebagai manusia hanyalah menjalankan PerintahNya dan kematian bukanlah akhir dari segala-galanya. Kami keluarga besar "..." Turut berdukacita atas "..."

"Air mata memang tak mengembalikan sebuah Kematian tetapi megiklaskan Kasih Sayang adalah sebuah pekerjaan sulit yang pernah Tuhan ajarkan. Berdoa merupakan satu satunya jalan untuk mendekatkan diri kepadaNya supaya kita diberikan kemudahan atas musibah yang kita alami. Kami keluarga besar "..." Turut berdukacita atas "..."

Baca Juga : 10 Kata kata Mutiara Rohani Kristen lengkap ayat Alkitab

"Ya Tuhan... Engkau tabahkan hati mereka yang sedang kehilangan... Sesungguhnya setiap yang hidup akan merasakan kematian. Selamat jalan kawan dan kami Keluarga Besar "..." turut berdukacita atas "..."

"Dilahirkan bukanlah kehendak kita semua dan kematian juga bukan merupakan pilihan kita. Tetapi kehidupan kita adalah Pilihan Kita"

"Terkadang Tuhan menyapa kita dengan cara yang tidak biasa. Salah satunya adalah dengan mengambil nyawa orang-orang yang kita cintai. Namun percayalah, tidak ada rencana Tuhan yang tidak baik. Semua pasti ada hikmahnya…Turut berbelasungkawa atas meninggalnya …. Semoga tenang di surga."

"Kita punya rencana, Tuhan juga punya rencana, dan rencana Tuhanlah yang terbaik. Kami dari keluarga ….. mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian Ibu…. Semoga beliau mendapatkan tempat terbaik di sisiNya."

Diatas adalah beberapa ucapan dukacita yang bisa sobat pakai. Silahkan pakai namanya seperti Opa, Oma, Kakek, Nenek, Mbah, Bapak, Ibu, Kakak, Adik ataupun saudara. Gunakan kata kata yang baik dan benar supaya jika dibaca keluarganya merasa dikuatkan dalam dukacita tersebut. Jika ada yang salah dalam kalimat pengucapan di atas saya mohon maaf.

Semoga bermanfaat buat saudaraku sekalian. Buat kalian yang memiliki sahabat ataupun saudara yang sedang berkabung maka hiburlah mereka. Sampaikan bahwa Kasih Tuhan akan menyertai kita semua sekarang dan selama lamanya. Ikutlah ibadah penghiburan, Berdoa dan mendengarkan Firman Tuhan yang disampaikan. Dengan cara itu kita dapat membantu hati sahabat yang sedang sedih, Terimaksih dan Tuhan Yesus Memberkati kita semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

500 Daftar lirik Lagu Rohani terbaru 2018 Pujian dan Penyembahan