Contoh Proposal Paskah Sekolah Terbaru 2019

Di tahun 2019 Persiapan paskah sudah di mulai, Hal yang paling pertama untuk bisa merayakan paskah dengan lancar adalah membuat proposal paskah terbaru tahun ini. Sebagaimana yang kita ketahui setiap kegiatan hari raya paskah tidak selalu menggunakan proposal, karena umumnya bisa melalui iuran yang dilakukan oleh seluruh jemaat gereja atau dijalankan persembahan kasih dengan pemberian sukarela. Hal lain lagi adalah dengan membuat sebuah bazar makanan untuk di jual ke orang lain seperti keluarga, saudara –saudari seiman ataupun ke ruang lingkup luar. Hal –hal inilah yang biasa di lakukan jika tidak berencana mengajukan proposal. Tapi pentingnya proposal adalah sebagai acuan dan gambaran untuk kegiatan yang berjalan.

Mengerjakan satu proposal saja adalah faktor yang cukup susah, di sebabkan saat membuat sebuah proposal ini Anda tak hanya memperhatikan susunan dan tata bahasanya, melainkan juga menyangkut perihal “Bagaimanakah Anda membuat perencanaan dan target untuk kegiatan yang akan dilaksanakan di dalam berbagai lembaran kertas tersebut yang disebut dengan proposal? Sebelum mencari, membahas, atau mendownload berbagai contoh proposal Anda harus tahu terlebih dahulu tata cara pembuatan proposal yang baik dan benar.

Kegiatan paskah sendiri terdiri dari berbagai bagian, beberapa diantaranya adalah Ibadah paskah dan Permainan Paskah baik untuk anak –anak sekolah minggu, anak muda,  dan orang tua, semuanya bergabung dalam satu sidang jemaat. Sama halnya dengan pembuatan proposal yang diadakan oleh sekolah tertentu pada dasarnya cara pembuatan proposal dan kegiatannya sama. Sebagai berikut, pada Article ini akan membantu sobat dalam melakukan persiapan paskah dari proposal yang di buat mulai dari contoh susunan Proposal terbaru yang baik dan benar sebagai panduan lengkap membuat proposal. Anda bisa isi bagian satu dengan bagian lainnya pertahap sesuai dengan kepanitiaan, tanggal dan kegiatan dalam paskah Anda. Selengkapnya Anda bisa lihat pembahasannya di bawah ini.

Contoh Proposal Paskah Sekolah Terbaru 2019

PROPOSAL PASKAH 2019

A. Pendahuluan

Untuk lebih memahami, arti kata “Pendahuluan” sendiri memiliki kata lain yakni “Latar Belakang”. Dalam bagian ini anda cukup menuliskan apa yang menjadi kegiatan dan mengapa kegiatan ini patut untuk dilaksanakan meliputi alasan perayaan paskah dan pastinya juga lebih baik jika diawali dengan penjelasan dari makna paskah dan semangat yang perlu ditunjukkan dalam acara tersebut.

B. Maksud Kegiatan

Maksud kegiatan adalah tujuan dari kegiatan tersebut diadakan, Di bagian ini kita bisa memberi tahu apa yang diharapkan dari paskah tersebut yang biasanya dibuat dengan susunan satu sampai beberapa poin.

C. Tema

Tema adalah satu kalimat yang mengambarkan secara keseluruhan di Acara Paskah itu mulai dari angan –angan atau target yang diinginkan setelah acara selesai dilaksanakan. Pada umumnya tema yang dipililh adalah Tema yang memotivasi dan punya makna penting dalam kehidupan dan menyentuh hati.

D. Waktu dan Tempat

Di bagian ini Anda di wajibkan mengisi mulai dari waktu dan tempat meliputi alamat acara diadakan, tanggal, dan jam di mulai dan berakhirnya setiap kegiatan.  Dengan Format sebagai berikut :
  • Hari/tanggal :
  • Waktu :
  • Tempat :
  • Alamat :

E. Susunan Kepanitiaan

Pada bagian ini Anda cukup menuliskan nama dari setiap orang yang ikut dalam kepanitian inti dalam format :
  • Penanggung Jawab :
  • Ketua :
  • Wakil Ketua :
  • Sekretaris :
  • Bendahara :

F. Seksi –Seksi Acara

Jika pada bagian sebelumnya adalah susunan kepanitian inti, Maka bagian ini Anda isi dengan Nama masing –masing panitia yang bertanggung jawab dalam acara, seperti Format berikut :
  1. Seksi Acara :
  2. Seksi Perlengkapan :
  3. Seksi Konsumsi :
  4. Seksi PDD (Dekorasi) :

G. Susunan Acara

Di poin ini adalah yang terpenting dimana Anda perlu menuliskan kegiatan awal sampai dengan selesainya Sebagai contoh :
  1. Pembukaan Acara dengan menyanyikan lagu
  2. Doa untuk pembukaaan acara oleh….
  3. Sambutan –sambutan
  4. Menyanyikan lagu pujian No…
  5. Pembacaan Firman Tuhan oleh Pendeta…..
  6. Dan seterusnya….

H. Rencana Anggaran Biaya

Rencana Anggaran biaya juga disebut sebagai pengeluaran dan pemasukan meliputi bahan, harga dan total setiap pengeluaran oleh seksi panitia dan juga biaya modal acara paskah tersebut untuk bisa diadakan.

I. Penutup

Bagian Penutup diisi dengan salam terima kasih oleh para panitia yang disahkan melalui tanda tangan dari Ketua panitia dan Sekretaris Acara Paskah beserta Orang –orang penting lainnya yang ikut menyukseskan kegiatan yang berjalan.

Ini lah Satu Contoh susunan pembuatan Proposal untuk paskah. Anda juga bisa gunakan sebagai panduan pembuatan proposal lainnya seperti Proposal natal, Proposal ibadah raya, Proposal sekolah, proposal kegiatan bazaar, Proposal mahasiswa, proposal 17 Agustus dan masih banyak lagi. Semoga informasi ini dapat memberikan ilmu yang baik Untuk Anda dan bermanfaat, Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel