Tanggal Paskah 2020 dan Susunan Acara Ibadah lengkap perlombaan

Selamat Hari Raya Paskah, Menjelang perayaan paskah, Tentunya ada banyak hal yang perlu dipersiapkan. Mengingat Perayaan paskah sendiri memiliki arti dan makna penting bagi kaum Kristiani. Menurut pengertiannya Hari raya paskah sendiri memiliki dua pengertian, yang pertama adalah di perjanjian lama sebagai peringatan pembebasan bangsa Israel dari mesir dan pada perjanjian baru adalah kebangkitan kristus. Untuk acara paskah sendiri diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari ibadah raya, tradisi, perlombaan atau permainan dan masih banyak lagi. Nah pada Tahun ini kita akan kembali merayakan Paskah, Kapan tepatnya peringatan paskah dilaksanakan?

Pada tahun 2019 ini kita akan memperingati paskah yang jatuh pada hari Jumat, 19 April 2019. Penanggalan Hari paskah pun berbeda –beda begitu pula dengan Hari paskah 2020, Hari paskah 2021, Hari paskah 2022, Hari paskah 2023 dan seterusnya. Persiapan apa saja yang sudah Anda buat? Susunan acara ibadah untuk hari raya paskah pun harus dibuat di muka atau jauh hari sebelum hari H nya dimulai. Mengapa? Dengan mengetahui susunan kegiatan, Anda akan lebih mudah untuk mulai mempersiapkan segala sesuatu nya yang lain.

Ibadah paskah berbeda dengan ibadah lainnya seperti Ibadah natal yang turut mengundang beberapa gereja disekitar tetapi lebih ke melakukan ibadah sendiri di gereja atau melakukan ibadah di padang seperti tempat wisata, hutan lindung, kebun binatang, atau ada juga beberapa yang memilih di tempat pemancingan. Yang paling banyak dikunjungi untuk ibadah paskah adalah tempat wisata atau tempat yang mempunyai gazebo atau gedung terbuka. Maka tata acara ibadah nya harus disesuaikan.

Karena perayaan paskah juga identik dengan permainan seru yang dapat mendekatkan satu sama lain, Maka penting untuk Anda membuat daftar acara terlebih dahulu. Supaya nanti anda bisa mengatur hadiah dan perlengkapan yang dibutuhkan untuk lomba. Bagaimana pembuatan tata acara paskah yang baik dan benar? Oleh Karena itu pada uraian dibawah ini menyediakan contoh susunan acara ibadah paskah yang sudah dilengkapi dengan perlombaan dan game nya. Mari kita simak.

Susunan Acara Ibadah lengkap perlombaan Perayaan Paskah 2019

1. Laporan Ketua Panitia

2. Persiapan dan Ucapan Selamat Datang

3. IBADAH
    - Doa Pembukaan
    - Puji –pujian
      a) Struktural
      b) Vocal Grup/Duet/Solo
    - Doa dan Pembacaan Alkitab
    - Pelayanan Firman ALLAH
    - Puji –Pujian
      a) Pelayanan
      b) Administrasi
      c) Panitia Paskah
    - Persembahan
    - Doa Penutup
    - Sambutan
    - Perlombaan dan Permainan
      a) Tepung Terigu Estafet
      b) Game Kepala ekor
      c) Permainan Pukul botol
      d) Game potensi diri
    - Pengundian Kupon hadiah
    - Penyerahan Hadiah
    - Ramah Tamah
    - Penutup dan Ucapan Terima kasih oleh panitia paskah

Inilah contoh Tata ibadah perayaan paskah yang bisa Anda jadikan referensi dalam pembuatan daftar acara. Anda bisa edit dan buat kembali sesuai dengan acara dan kebutuhan, apabila sudah selesai, tahap selanjutnya adalah memasukkannya dalam bagian Proposal hari raya paskah. Sedangkan untuk pembuatan laporan paskah susunannya lebih sederhana. Anda cukup membuatnya di Microsoft Excel.

Pembuatan susunan acara ibadah merupakan salah satu bagian dari pembuatan proposal paskah. Jangan lupa untuk melakukan persiapan lainnya, seperti pemilihan lagu pujian, kepanitiaan paskah, biaya, anggaran, sponsor dan masih banyak lagi. Mengingat pentingnya acara ini segala persiapan harus tertata dan teratur. Terutama bagi para panitia akan sangat sibuk dalam persiapannya. Semoga informasi ini dapat membantu Anda sebagai panitia Hari raya paskah pada tahun ini, Semoga semua berjalan dengan sukses dan lancar. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel