10 Ayat Alkitab tentang Diberkati untuk menjadi Berkat

Berkat TUHAN memang tidak pernah berhenti dicurahkan kepada kita semua. Ia sangat menyayangi hamba hambaNya. Bahkan orang yang tidak taat pun mendapatkan berkatnya. Coba pikirkan, TUHAN memberikan sinar matahari bagi orang percaya dan tidak. Semuanya Dia berikan secara cuma cuma. Banyak ayat alkitab pun menandaskan tentang diberkati untuk menjadi berkat bagi manusia.

Kata kata ucapan syukur ini bisa Anda temui banyak di buku sang pemazmur. Segala berkat yang bisa kita rasakan tidak pernah lepas dari penyertaanNya. Dan bahwa Kasih setia TUHAN selalu ada di setiap segi kehidupan kita tanpa kita sadari. Apa yang kita butuhkan telah tersedia. Sebab Dia memberikan apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan.

Untuk semakin memperkuat iman dan merasakan berkat dari TUHAN, mari kita renungkan dan perhatikan beberapa ayat alkitab terkenal tentang penyertaan dan berkat TUHAN berikut ini. Mungkin Anda sudah sering mendengarnya, Tapi ayat alkitab ini memang merupakan ayat alkitab terbaik yang dapat menyentuh hati kita masing masing. Silahkan untuk disimak.

Ayat Alkitab tentang Diberkati untuk menjadi Berkat

1. 2 Korintus 13:14

Ayat 14 : “Karena sekalipun Ia telah disalibkan oleh karena kelemahan, namun Ia hidup karena kuasa Allah. Memang kami adalah lemah di dalam Dia, tetapi kami akan hidup bersama-sama dengan Dia untuk kamu karena kuasa Allah.

Yesus Kristus telah memberikan diriNya bagi banyak orang yang percaya kepada Dia, sehingga kita semua bisa menerima harapan kehidupan di masa depan. Kita sangat bersyukur berkat karunia kehidupan tersebut, kita hidup bersama kuasa ALLAH yang berbelas kasihan.

2. 1 Petrus 3:9

Ayat 9 : “dan janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan,  atau caci maki dengan caci maki, tetapi sebaliknya, hendaklah kamu memberkati, karena untuk itulah kamu dipanggil, yaitu untuk memperoleh berkat. ”

Berkat akan datang kepada siapa saja bagi mereka yang menjalankan perintah TUHAN seperti halnya tidak membalas kejahatan dengan kejahatan, cacian dan lain sebagainya. Sebaliknya orang kristen akan memberkati orang lain sebagaimana mereka juga akan diberkati Allah.

3. Mazmur 24:5

Ayat 5 : “Dialah yang akan menerima berkat dari TUHAN dan keadilan dari Allah yang menyelamatkan dia.”

Allah akan memberikan berkat kepada umatNya, seperti halnya Ia dengan berbelaskasihan memberikan keadilan untuk menyelamatkan umatNya dari belenggu dosa. Seperti itu juga Ia akan terus berbelaskasihan kepada hambaNya dan memperhatikan setiap kepentingannya.

4. Galatia 3:9

Ayat 9 : “Jadi mereka yang hidup dari iman, merekalah yang diberkati bersama-sama dengan Abraham yang beriman itu.”

Siapapun yang bisa memiliki iman kepada Allah akan diberkati, bahkan dengan sedikit iman saja sangat berharga dimataNya. Sebagaimana yang dikatakan di buku Galatia ini, jika ingin menerima berkat dari Allah masing masing dari kita memang harus hidup dalam iman akan Yesus Kristus. Seperti Abraham yang menjadi teladan dalam hal memperlihatkan iman.

5. Efesus 4:7

Ayat 7 : “Tetapi kepada kita masing-masing  telah dianugerahkan kasih karunia menurut ukuran pemberian Kristus.”

Allah telah memberikan berupa karunia tebusan melalui Kristus untuk kita masing masing. Maka menurut ayat terkenal ini kita diyakinkan kembali bahwa kita masing masing secara pribadi perlu menyadari adanya karunia secara cuma cuma dan anugrah kasih yang begitu besar yang telah tercurahkan.

6. Efesus 3:7

Ayat 7 : “Dari Injil itu aku telah menjadi pelayannya menurut pemberian kasih karunia Allah, yang dianugerahkan kepadaku sesuai dengan pengerjaan kuasa-Nya.”

Seperti teladan Yesus Kristus yang telah mengorbankan diriNya untuk mewujudkan kehendak Allah yang semula, kita pun sebagai hamba Allah yang bertekad setia akan berupaya untuk mengerjakan semua hal yang Allah perintahkan termasuk menjauhi hal hal yang Allah benci.

7. 1 Petrus 4:10

Ayat 10 : “Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah.”

Sebagai orang yang tahu berterima kasih, tentu kita akan sangat berterima kasih kepada mereka yang menunjukkan kebaikan hati kepada kita. Begitu pula karena Allah kita yang begitu mulia memberikan hal hal terbaik dalam hidup, bagaimana seharusnya tanggapan kita? Ayat ini memberitahu caranya yakni layanilah seseorang akan yanglain sebagaimana pengurus yang baik atas dasar kasih dan karunia dari Allah.

8. Amsal 22:9

Ayat 9 : “Orang yang baik hati akan diberkati, karena ia membagi rezekinya dengan si miskin.”

Ayat ini secara jelas memberitahu keterangan penting bahwa seseorang akan diberkati dengan limpah hanya karena mereka juga berbaik hati kepada orang lain. Dengan kata lain dalam situasi ini, ia tidak akan sombong atau meninggikan hati sebaliknya merendahkan diri dan ikut membantu rekan lainnya yang mungkin sedang kesulitan.

9. 2 Korintus 9:11

Ayat 11 : “kamu akan diperkaya dalam segala macam kemurahan hati, yang membangkitkan syukur kepada Allah oleh karena kami.”

Jika kita murah hati, pikiran dan hati kita bisa terus positif dan bermanfaat membangkitkan rasa syukur kepada Allah. Tidak ada kebahagiaan bagi mereka yang hanya memikirkan kebutuhan diri sendiri saja tanpa memperhatikan kepentingan orang lain.

10. Mazmur 128:4

Ayat 4 : “Sesungguhnya demikianlah akan diberkati orang laki-laki yang takut akan TUHAN.”

Laki laki dewasa dalam alkitab akan menjadi kepala atas keluarganya. Ia juga bertanggung jawab memberi mereka makan dan kebutuhan lainnya. Maka, bagaimana peran kepala keluarga dalam hal ini? Dengan menunjukkan kepada keluarga terkait takut akan TUHAN, ini akan menjadi kesaksian nyata bahwa mereka akan diberkati.

Baca Juga :

Inilah referensi ayat alkitab yang berbicara terkait berkat TUHAN yang sangat menyukacitakan hati kita masing masing. Kita perlu menyadari bahwa semua yang baik asalnya dari TUHAN. Kita perlu mengucapkan syukur dan terima kasih karena sepanjang hidup kita sudah diberkati.

Allah tidak pernah meminta lebih dari kita, Ia hanya meminta kita untuk selalu memegang teguh prinsip alkitab dan bersandar padaNya. Niscaya hidup kita akan terus bersama penyertannya dan diberkati. Semoga ayat alkitab ini bisa turut menguatkan iman dan tekad Anda untuk senantiasa bersyukur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel