10 Ayat Alkitab tentang Yesus adalah Tuhan

Dewasa ini, ada semakin banyak orang meragukan bahwa Yesus adalah Juru Selamat dan Raja atas seluruh bumi. Berbagai ajaran dan doktrin memuat pandangan yang berbeda beda. Namun, meskipun sekarang ada banyak agama, Kita tahu bahwa Jalan kepada TUHAN hanya satu yaitu melalui Yesus Kristus. Banyak ayat alkitab mendukung secara jelas dan terperinsi tentang ini.

Dalam beberapa khotbah terkenal, beberapa ayat alkitab dibawakan untuk menandaskan bahwa Yesus adalah TUHAN. Namun, untuk memperoleh iman yang berakar kuat serta harapan yang nyata di dalam hati dan pikiran, tidak bisa tumbuh dari hanya sekedar mendengar. Anda perlu mengenal Allah secara pribadi untuk percaya akan hal itu. Bagaimana caranya?

Untuk bisa mengenal Allah, kita perlu menjalin keakraban denganNya. Tentu saja caranya adalah dengan Berdoa dan belajar alkitab. Beberapa ayat alkitab di bawah ini akan membantu Anda merenungkan siapa Yesus itu? Apa maksudnya Dia adalah Mesias dan Raja? Dan apa manfaat tebusan yang dia berikan? Selengkapnya silahkan disimak.

Ayat Alkitab tentang Yesus adalah Tuhan

1. Kisah 4:12

Ayat 12 : “Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.

Tidak ada pribadi lain yang memberi kita keselamatan selain dari Yesus Kristus.Tidak ada juga nama lain yang diberikan kepada manusia untuk kita semua bisa beroleh harapan menakjubkan di masa depan. Melalui karunia tebusan, kita dikuatkan dalam iman dan pengharapan.

2. 1 Yohanes 4:14

Ayat 14 : “Dan kami telah melihat dan bersaksi, bahwa Bapa telah mengutus Anak-Nya menjadi Juruselamat dunia.

Alkitab menyebut Yesus Kristus sebagai Juru Selamat Dunia. Dimana Allah telah mengutus Putra yang Ia kasihi ke bumi untuk menjalankan sesuai perintah BapaNya. Yesus Kristus telah menyelamatkan manusia yang berimanketika Dia memberikan kehidupannya sebagai karunia tebusan untuk segala macam orang.

3. Ibrani 2:9

Ayat 9 : “Tetapi Dia, yang untuk waktu yang singkat dibuat sedikit lebih rendah dari pada malaikat-malaikat, yaitu Yesus, kita lihat, yang oleh karena penderitaan maut, dimahkotai dengan kemuliaan dan hormat, supaya oleh kasih karunia Allah Ia mengalami maut bagi semua manusia.

Yesus merasakan yang namanya kematian demi dan untuk semua orang yang memiliki iman kepadaNya. Ia mengorbankan tubuhnya di tiang siksaan dan dibuat sedikit lebih rendah daripada malaikat oleh karena penderitaan maut. Tapi oleh sebab itu selayaknya lah Ia menerima kemuliaan dan hormat oleh karena kasih karunia Allah.

4. Yohanes 3:16

Ayat 16 : “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya  yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya b kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Allah sangat mengasihi dunia ini, bukti kasih terbesarnya adalah ketika Ia mengaruniakan Putra tunggal yang sangat Ia kasihi, Yesus Kristus. Melalui Dia dan oleh Dia semua orang memiliki harapan hidup kekal bukannya kebinasaan.

5. Ibrani 7:25

Ayat 25 : “Karena itu Ia sanggup juga menyelamatkan dengan sempurna semua orang yang oleh Dia datang kepada Allah. Sebab Ia hidup senantiasa untuk menjadi Pengantara mereka.

Yesus Kristus sanggup menyelamatkan dengan sempurna orang orang yang datang kepada Allah Bapa yang di Surga. Sebab melalui Dialah manusia bisa kembali lagi menjalin persahabatan yang akrab dengan Allah.

6. 1 Yohanes 2:1

Ayat 1 : “Anak-anakku, hal-hal ini kutuliskan kepada kamu, supaya kamu jangan berbuat dosa, namun jika seorang berbuat dosa, kita mempunyai seorang pengantara pada Bapa, yaitu Yesus Kristus, yang adil.

Kita semua adalah manusia yang berdosa. Dosa ini telah menjadi penghalang antara kita dengan Allah. Dosa ini juga yang pada akhirnya yang mengakibatkan adanya kematian. Tetapi melalui ayat ini, kita dihibur karena kita tahu bahwa Yesus Kristus adalah pembela orang orang yang memiliki iman kepada korban tebusanNya.

7. Kisah Para Rasul 16:30,31

Ayat 30 dan 31 : “Ia mengantar mereka ke luar, sambil berkata: Tuan-tuan, apakah yang harus aku perbuat, supaya aku selamat? Jawab mereka: Percayalah  kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu.

Untuk bisa selamat, sekedar percaya kepada Yesus saja tidak cukup. Seperti halnya tubuh tanpa roh adalah tidak ada apa apanya, maka iman tanpa adanya perbuatan juga tidak berarti apa apa. Ayat ini menegaskan pentingnya percaya dalam hal pikiran, hati dan tingkah laku kita.

8. Yohanes 17:3

Ayat 13 : “Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

Kita bisa sepenuhnya memperoleh hidup kekal jika kita memperoleh pengetahuan yang saksama dari Alkitab. Hal ini mencangkup dua hal, yaitu yang pertama adalah mengenal Allah satu satu nya Allah yang benar. Kedua mengenal Yesus Kristus sebagai pribadi yang diutus Allah.

9. Matius 7:21

Ayat 21 : “Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

Dalam ayat ini Yesus Kristus mengajarkan kepada kita bahwa tidak semua orang yang memanggilnya akan diselamatkan. Sebab, dewasa ini kebanyakan orang hanya memanggil nama “Tuhan, Tuhan,..” tapi tidak benar benar mengerti apa maksud tujuan Allah Bapa yang di surga. Hal ini juga berarti tidak semua orang yang mengaku percaya akan diperkenan.

10. Yohanes 14:1

Ayat 1 : “Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku.

Allah kita adalah sumber penghiburan. Dari mana kita tahu? Yesus Kristus menandaskan hal ini di salah satu ayat di buku Yohanes ini bahwa meskipun kita gelisah akan ketidakadilan, penderitaan atau keadaan tidak terduga yang mungkin terjadi kita bisa percaya kepeduliaan Allah dan Yesus Kristus.

Uraian diatas adalah kumpulan ayat alkitab yang menyebutkan secara jelas siapa Yesus Kristus dan mengapa Dia layak untuk menerima kemuliaan sebagai raja dan Putra Allah yang sangat dikasihi. Dengan merenungkan ayat alkitab, kita bisa memperoleh jawaban yang nyata dan membuktikan sendiri kebenarannya.

Dari alkitablah sumber kebenaran itu, untuk tahu kebenaran tidak cukup hanya mendengar saja, Yesus Kristus yang adalah Raja dan Juruselamat kita menginginkan setiap muridnya mendapat pengetahuan yang saksama dan terus dikuatkan di dalam iman dan pengharapan akan Dia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel