-->

Bahan Khotbah Kristen Tentang Menjadi Pelayan Kristus

Shalom sobatku yang setia, pada kesempatan kali ini kita akan belajar bersama-sama dari “Bahan Khotbah Kristen Tentang Menjadi Pelayan Kristus” dan bagaimana seorang pelayan yang sesungguhnya Tuhan inginkan. Karena dengan mengetahui kriteria pelayan Tuhan yang idel sesuai perkataan Alkitab, maka kita dapat mempersiapkan diri kita untuk tugas yang mulia ini. 
                    Pelayanan Yang Berdampak
Paulus merupakan tokoh Alkitab yang memiliki dedikasi yang tinggi dalam pelayanan. Bahkan dalam perjalanan pelayanannya Paulus menyadari bahwa diperlukan regenerasi untuk tugas mulia ini. Maka dari itu Paulus pun merekrut dan mengajarkan murid-muridnya seperti Timotius dan juga Titus untuk mampu menjadi pelayan Tuhan yang baik, sesuai dengan kriteria yang Tuhan inginkan bagi setiap pelayan-Nya. Firman ini begitu relevan di masa Paulus bahkan untuk keKristenan masa kini.

MENJADI PELAYAN KRISTUS YANG BAIK
I Timotius 4:1-10

Pada bagian pembacaan firman Tuhan ini, Paulus menasehatkan kepada pelayan Tuhan yang lain bahwa akan banyak muncul penyesat-penyesat yang akan mengacaukan ajaran iman Kristen. Oleh karenanya sebagai pelayan Tuhan, kita perlu memelihara kebiasan-kebiasaan baik dalam pelayanan kita. Lalu, bagimana kriteria Pelayan Tuhan yang baik itu?

I. Terus-menerus Belajar (6)
=> Kata Kunci = terdidik, untuk mendidik orang-orang mengenal kebenaran, baiknya pendidik adalah seoarang yang terdidik. Terdidik dalam hal apa saja:
        - Terdidik dalam soal-soal pokok iman
        - Ajaran sehat
Karena yang diajarkan adalah soal-soal pokok iman Kristen baiknya pendidik terdidik dalam ajaran sehat yang telah diikuti selama ini. Jangan terpengaruh dengan ajaran-ajaran sesat, seperti dongeng nenek-nenek tua ataupun tahayul yang tidak jelas dasar kebenarannya. Teruslah belajar untuk dapat mengajar kembali dalam kebenaran Allah.

II. Suka Beribadah (7-8)
=> Melatih diri = Ibadah itu perlu dilatih, latihan dalam ibadah berguna dalam segala hal.
        - Ada janji
        - Baik untuk hidup = sekarang dan akan datang

III. Memelihara Iman (9-10)

- Berjerih payah
- berjuang
- Ada pengharapan

Sebagai pelayan Tuhan, kita tentu paham bahwa tugas yang kita emban bukanlah tugas sembarangan. Tugas ini begitu mulia karena membawa orang-orang untuk mengenal kebenaran. Oleh karena itu Paulus menasehatkan untuk dapat menjadi pelayan Tuhan yang baik dengan terus belajar, menjalin senantiasa hubungan dengan Tuhan melalui Ibadah, dan memelihara iman sebagai pengaharapan tentang keselamatan. Amin. Lirik Lagu: Kami Datang Penuhi PanggilanMu

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel