-->

Bahan Khotbah Kristen Tentang Keadaan Orang Percaya Setelah Kematian

Shalom sobatku yang setia, kembali lagi dengan bahan khotbah Kristen dan dalam kesempatan kali ini kita akan belajar tentang “Keadaan Orang Percaya Setelah Kematian”. Setelah manusia mengalami kematian kemanakah ia akan pergi? Mungkin pertanyaan ini sering terlintas atau bahkan dipertanyakan bagi orang-orang yang masih hidup. Firman Tuhan tidak ingin bahwa umat-umat pilihan-Nya mengalami keraguan ataupun ketidaktahuan mengenai kondisi /keadaan manusia setelah kematian. Karena inilah yang terjadi bagi orang-orang yang tidak mengenal Allah, mereka mengalami kedukaan yang begitu mendalam hingga kehilangan pengharapan. Baca Juga: Finishing Well

Bagi orang-orang yang percaya kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat, firman Tuhan sudah memastikan kemana tujuan bagi orang-orang yang meninggal dan bagaimana keadaannya di sana. Kita harus tahu keadaan orang-orang yang sudah meninggal di dalam Tuhan agar kita tidak bersikap salah mengenai kematian sama seperti orang-orang yang tidak mengenal Allah dan tidak memiliki kepastian di dalam Kristus.

KEADAAN ORANG PERCAYA SETELAH KEMATIAN
1 Tesalonika 4:13-18
Bagaimana nasib atau keadaan orang-orang percaya yang sudah meninggal di dalam Tuhan?


I. Akan Dikumpulkan Bersama Dengan Yesus (ayt. 14)
    - Berada di pangkuan Abraham (Luk. 16:22-24)
    - Di tempat yang nyaman dan tenang ada kebahagiaan serta penghiburan (Luk. 16:25)
    - Karena kita percaya Yesus telah mati dan dibangkitkan kita pun akan mengalami hal yang sama.

II. Akan Lebih Dahulu Dibangkitkan (ayt. 16)
    - Saat Repture atau masa pengangkatan orang-orang yang sudah mati akan lebih dahulu dibangkitkan         menyongsong Kristus di awan-awan.
    - Menerima Tubuh Kemuliaan
    - Menerima upah/mahkota

III. Akan Hidup Kekal Bersama Tuhan (ayt. 17)
    - Kerajaan Seribu Tahun,di sini Kristus sendiri yang akan memerintah sebagai penggenapan janji              Tuhan kepada Daud, bahwa keturunan Daud akan memerintah selamanya di bumi (2 Sam. 7:12-13, 16)
    - Ikut memerintah bersama Kristus,menjadi pejabat Kristus
    - Setelah Kerajaan Seribu Tahun, semua orang yang percaya kepada Yesus akan ke sorga, demikian           sebaliknya yang tidak percaya akan kekal di neraka sebagai penghakiman terakhir.

Dengan demikian apa yang membuat kita ragu lagi dalam mengikut Tuhan Yesus. Dia menyediakan tempat terbaik bagi kita dan selalu memberikan kepastian tentang kehidupan kita mendatang bersama-sama dengan Dia. Berbahagialah setiap orang yang percaya kepada-Nya karena tidak akan binasa melainkan beroleh hidup yang kekal. Hapus kesedihanmu saat orang terdekatmu atau orang-orang disekelilingmu mengalami kematian. Firman ini tidak hanya memberi penghiburan tapi lebih dari itu kepastian mengenai keselamatan, hidup kekal bersama-sama Tuhan. Amin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel