-->

Bahan Khotbah Kristen Tentang Regenerasi Kepemimpinan

Shalom sobatku yang setia, kembali lagi dengan bahan khotbah Kristen dan dalam kesempatan kali ini kita akan belajar tentang “Regenerasi Kepemimpinan”. Memiliki seorang pemimpin yang memenuhi kompetensi dalam kepemimpinannya merupakan dambaan setiap organisasi, lembaga, atau sebuah institute bahkan dalam lingkungan pelayanan. Setiap orang memiliki potensi Kepemimpinan masing-masing di dalam dirinya sendiri. Pengenalan akan potensi diri sendiri yang disertai pengembangannya secara maksimal menjadi bagian yang penting dalam proses meregenarasi kepemimpinan tersebut. Untuk memulai regenarsi kepemimpinan, setiap calon pemimpin perlu mengetahui potensi dalam dirinya sendiri sehingga memudahkan dalam pengembangan kepemimpinannya. Baca Juga: Porsonal Branding Umat Allah

Dalam lingkungan pelayanan pun kita memerlukan figure-figur pemimpin yang berkompeten agar dapat memikirkan strategi serta metode yang baik dan efektiv untuk pengembangan pelayanan. Paulus memahami pergumulan yang dimiliki oleh Timotius dalam kepemimpinannya dipelayanan. Itu sebabnya dalam suratnya, Paulus menyampaikan kepada Timotius apabila ingin pelayanannya menjadi efektif dan berkembang, Timotius perlu mencari orang-orang lain yang dapat dipercaya untuk menjadi pemimpin dalam bidang-bidangnya masing yang dapat membantu beban pelayanan Timotius. Regenerasi kepemimpinan perlu dilakukan dan bagaimana kriteria seseorang yang dapat dijadikan pemimpin?
Baca Juga: Pekerja Kristus Yang Mulia

REGENERASI KEPEMIMPIAN
2 Timotius 2:1-7


I. Orang Yang Dapat Dipercaya
    - Jujur
    - Memiliki integritas
    - Hidup yang berkualitas

II. Cakap Mengajar
    - Terdidik
        *Intelektual/Pengetahuan
        *Spiritual/kerohanian

III. Memiliki Etos Pelayanan yang Tinggi
    - Seperti Prajurit: Berani/berjuang/gigih/tangguh
    - Seperti Olahragawan: Tekun/Taat/semangat juang yang tinggi
    - Seperti Petani: Pekerja Keras/bertanggung jawab
    
Dalam pelayanan figure seorang pemimpin memiliki pengaruh yang tinggi bagi kemajuan pelayanan. Kepemimpinan Kristen perlu belajar dari prinsip-prinsip yang disampaikan Paulus kepada Timotius ini. Tentu dengan terus mengutamakan kuasa Roh Kudus (ayt.7) sumber segala pengertian dan hikmat yang akan kita ambil dan tempuh di medan pelayanan. Dengan kompetensi seperti dapat dipercaya, cakap dalam mengajar, dan memiliki etos pelayanan yang tinggi maka diharapkan kita dapat meningkatkan serta memaksimalkan pelayanan yang kita lakukan untuk kemulian nama Tuhan. Amin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel