-->

Bahan Khotbah Kristen Tentang Iman Yang Bertindak

Shalom sobatku yang setia, kembali lagi dengan bahan khotbah Kristen dan dalam kesempatan kali ini kita akan belajar tentang “Iman Yang Bertindak”. Acapkali kita menemukan fenomena dan kejadin-kejadian diluar nalar kita atuapun peristiwa dan keadaan yang mustahil namun semuanya itu dapat kita lalui. Bagi orang-orang beriman situasi seperti ini kita sebut mujizat.

Tidakkan iman dalam perjalanan hidup orang percaya sangat diperlukan karena mujizat dapat terjadi dimulai dari iman yang bertindak. Iman memicu hal-hal yang mustahil terjadi dalam kehidupan kita. Dengan Iman kita dapat mengugah Tuhan melakukan perkara-perkara yang besar dalam kehidupan kita. Dan yang terlebih penting Iman kita mampu membawa jiwa-jiwa baru untuk kemuliaan nama Tuhan. Baca Juga: Pahlawan Iman

IMAN YANG BERTINDAK
Ibrani 11:1-2
Bagaimana iman kita dapat bertindak?


I. Didasari Iman Yang Benar
Iman Yang Benar Selalu Mengakibatkan Tindakan
    - Karena Iman, Nuh mempersiapkan bahtera (Ibr 11:7)
    - Karena Iman, Musa melayani Allah dan umat-Nya (Ibr 11:23-29)
    - Karena Iman, Gideon melayani Allah dengan mengalahkan lawannya yang jauh lebih banyak; ia memperoleh kemenangan walaupun hanya dengan pasukan kecil. (Ibr 11:32; Hak 6:33-35; 7; 8:4-12)

II. Didasari Iman Yang Taat (Ibr 11:30)
    - Patuh/turut perintah Allah
    - Iman akan bekerja walaupun pekerjaan itu kelihatannya mustahil

III. Didasari Percaya (Mrk 11:22-24)
    - Percaya Kepada Allah
    - Iman kepada Allah menyebabkan perkara-perkara menjadi mustahil dan ganjil.

IV. Agar Kuasa Allah Dinyatakan (Kis. 5:11)
Iman yang bertindak adalah iman kepada Allah yang akan membawa pada kehadiran dan kuasa Allah bagi jiwa-jiwa yang percaya, bukankah ini yang kita perlukan dalam kehidupan kita saat ini? Kehadiran dan kuasa Allah dalam diri umat-Nya membuat musuh menjadi gentar dan membawa kemenangan (Kis 5:11)

Kerinduan Tuhan dalam hidup setiap umat pilihannya ialah mengerjakan karya keselamatan yang sudah kita terima dari Dia. Iman kita diharapkan dapat bertumbuh dalam bentuk tindakan-tindakan nyata yang menghadirkan kuasa Tuhan dari setiap pelayanan kita. Iman yang benar akan memampukan kita berjalan bersama Tuhan, Iman yang taat akan mengerjakan hal-hal yang mustahil terjadi dalam hidup kita asal kita percaya akan kekuatan Allah dalam kuasa-Nya. Amin. Lihat Juga: Iman Yang Mengalahkan Dunia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel