-->

Bahan Khotbah Kristen Tentang Mengalami Kuasa Tuhan

Shalom sobatku yang setia, kembali lagi pada kesempatan hari ini kita belajar firman Tuhan dari "Bahan Khotbah Kristen Tentang Mengalami Kuasa Tuhan". Ada banyak orang merindukan dalam hidup dan pelayanannya dapat mengalami kuasa Tuhan. Mengapa hal ini begitu dicari? Karena kuasa Tuhan memampukan yang tidak mungkin menjadi mungkin dalam kehidupan dan pelayanan kita sebagai orang percaya. Tentu dengan Tujuan memuliakan Tuhan. 
Baca Juga: Menjadi Alat Kemuliaan Tuhan

Tuhan dapat bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan dalam kehidupan kita. Begitu juga dengan kuasa Tuhan yang diijinkan Tuhan kita alami. Untuk dapat mengalami kuasa Tuhan ternyata tidak terjadi begitu saja bimsalabim, perlu ada inisatif atau sikap pro-aktif dari pribadi kita atau pelayanan kita sehingga Tuhan merespon segala usaha kita untuk mendapatkan kuasa dari Tuhan tersebut. Belajar dari para pengusung yang diceritakan di Matius 5:17-26, sikap seperti apa saja yang perlu kita miliki untuk mengalami Kuasa Tuhan?

Mengalami Kuasa Tuhan
Matius 5:17-26

I. Kerjasama (18)
Kata Kunci = Mereka mengusung seorang lumpuh
Dalam Tugas pelayanan sangat diperlukan kerjasama.
    - Medan Pelayanan
    - Kondisi si pengusung/ cara berpikir/tidak egois
    - Kondisi si lumpuh
Kata mereka di sini menunjukan lebih dari satu orang, maka kerjasama yang para pengusung ini lakukan mengugah hati Tuhan sehingga seorang yng lumpuh ini diselamatkan dan disembuhkan.

II. Melakukan Pelayanan Dengan Semangat Juang Yang Tinggi (19)
Di tengah kondisi yang sulit untuk mereka membawa orang yang lumpuh ini untuk dijamah oleh kuasa Tuhan, para pengusung ini tidak kehabisan cara, mereka terus berjuang membuat suatu rencana/strategi agar si lumpuh ini dapat mengalami kuasa Tuhan, dengan menurunkannya dari atas atap. Yesus melihat kegigihan para pengusung ini dan menyelamatkannya.

III. Bertindak dengan Iman (20)
Untuk mengalami kuasa Tuhan diperlukan keyakinan yang teguh, seperti para pengusung ini mereka begitu yakin bahwa tindakan mereka akan berhasil dan Tuhan yang Mahatau dan Mahakuasa itu menyatakan mujizat-Nya bagi mereka. Bahkan menjadi kesaksian yang hidup bagi orang-orang yang melihat saat itu.

Dalam hidup dan pelayanan kita kadang kita perlu mencari kuasa Tuhan agar kuasa Tuhan itu dapat kita alami dan mujizat Tuhan dapat dinyatakan di tengah pelayanan kita. Belajar diri sikap para pengusung ini terus membangun kerjasama di tengah pelayanan kita, melakukan pelayanan dengan semangat juang yang tinggi serta bertindaklah dalam segala sesuatunya dengan iman. Amin. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel