-->

Bahan Khotbah Kristen Tentang Kelahiran Yesus

Shalom sobatku yang setia, kembali lagi dengan bahan khotbah Kristen dan pada kesempatan kali ini kita akan belajar tentang “Kelahiran Yesus”. Peristiwa kelahiran Yesus cukup menggemparkan orang-orang pada masanya, bahkan seorang raja Herodes pun merasa terancam atas kelahiran Mesias Raja Damai itu. Maria dan Yusuf yang telah Allah pilih untuk menjadi orangtua dari Yesus, sekaligus dengan cara Maria mengandung benih yang dari Roh Kudus inilah jalan kedatangan Yesus ke dunia lahir tanpa dosa. Baca Juga: Sukacita Natal

Peristiwa seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya, itu sebabnya Maria dan Yusuf sangat berhati-hati dengan terus mengikuti arahan dari malaikat Tuhan. Adabeberapa hal yang menarik dari kelahiran Yesus, yang membuat kita yakin bahwa Dialah yang dijanjikan oleh Allah untuk menyelamatkan manusia dari dosa.

KELAHIRAN YESUS
Matius 1: 18-25

I. Maria mengandung dari Roh Kudus (18-20)
    - Roh Allah bekerja dalam rahim Maria, dalam ingkarnasi Juruselamat dunia dengan menyediakan                 tubuh bagi-Nya, seperti yang dijanjikan kepada-Nya ketika Ia berkata, “sungguh Aku datang                         (Ibr 10:5,7)
    - Karena Yesus adalah Anak Tunggal Allah.

II. Maria akan melahirkan Juruselamat (21)
    - Ia akan melahirkan anak laki-laki
    - engkau akan menamakan Dia Yesus
        *Sang Juruselamat
        *Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka

III. Kelahiran Yesus adalah penggenapan firman Tuhan (22-23)
    - Perjanjian Lama mendapatkan penggenapan dalam diri Yesus, yang menunjukan bahwa memang                 Dia itulah yang seharusnya datang.
    - peristiwa ini sesuai dengan nubuatan para nabi (Yes. 9:1-6, Yes 7:14)
    - Nubuat yangmeramalkan bahwa Ia harus dinamai Imanuel, yang berarti Allah menyertai kita.

Peristiwa yang menakjubkan dalam sejarah spiritual umat manusia ialah tentang kelahiran Yesus. Karena dengan kelahiran-Nya manusia menerima keselamatan, pembenaran dari Allah dan dapat menikmati bagian yang telah Allah sediakan yaitu sorga yang kekal. Kelahiran Yesus sebagai penggenapan ilahi dari karya keselamatan Allah. Biarlah dalam moment natal ini kita dapat merasakan hasil dari karya penyelamatan itu, melalui kelahiran Yesus bagi kita, umat Manusia. Amin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel