-->

Bahan Khotbah Kristen Tentang Berkat Memperhatikan Perintah Tuhan

Shalom sobatku yang setia, kembali lagi dengan bahan khotbah Kristen dan pada kesempatan kali ini kita akan belajar tentang “Berkat Memperhatikan Perintah Tuhan”. Bicara mengenai berkat banyak umat Allah menjadi antusias membehas hal ini. Itu sebabnya hari-hari ini banyak organisasi gereja dengan doktrin kemakmuran digandrungi oleh orang-orang, dengan motivasi yang beragam tentunya. Fenomena seperti ini dapat berdampak negatif bagi pertumbuhan iman, karena bisa saja motivasi orang bergereja hanya memuaskan keinginan duniawi untuk mendapatkan berkat materi harta duniawi dan lupa dengan esensi iman Kristen mempersiapkan untuk yang bernilai kekal.

Berkat tidak hanya bicara mengenai uang, harta, kesuksesan atau kepuasan duniawi saja, tetapi lebih dari itu iman Kristen memandang persoalan berkat ini secara luas, seperti: damai sejahtera, kesehatan, umur panjang, dan lain sebainya. Yesaya berpesan kepada umat Israel semuanya itu dapat menjadi bagian umat Allah asalkan umat Allah memperhatikan perintah-perintah Tuhan. Berkat apa saja yang akan dinikmati umat Allah saat memperhatikan perintah Tuhan? Baca Juga: 8 Kunci Berkat Dari Hikmat

BERKAT MEMPERHATIKAN PERINTAH TUHAN
Yesaya 48:18-19

I. Damai sejahtera

    - Seperti sungai yang tidak pernah kering
    - selalu ada damai sejahtera
    - karena perintah Tuhan adalah untuk kebaikan manusia

II. Selalu ada kebahagiaan
    - akan terus berlimpah seperti gelombang-gelomnang laut yang tidak pernah berhenti
    - kebahagianan ini juga berkaitan dengan kebajikan dan kehormatan umat Allah.
    - yang taat akan perintah Tuhan akan menerima kembali keadilan dan kehormatan

III. Berkat dari generasi ke generasi
    - keturunanmu akan seperti pasir
    - anak cucumu seperti kersik banyaknya
    - nama mereka tidak akan dilenyapkan atau ditiadakan atau dilupakan dari hadapan Tuhan

Firman ini disampaikan bagi umat Israel di tengah pembuangan. Yang perlu diingat mengapa bangsa Israel mengalami pembuangan, itu disebabkan ketidaktaatan mereka akan perintah Tuhan, umat Israel tidak memperhatikan perintah Tuhan. Yesaya mengingatkan kembali janji Tuhan tentang berkat bagi setiap orang yang memperhatikan perintah Tuhan yaitu damai sejahtera yang tak berkesudahan, kebahagiaan tentang kekayaan dan kehormatan yang berlimpah dan kuat serta berkat generasi ke generasi yang senantiasa Tuhan ingat. Bagaimana dengan kita umat Allah masa kini sudahkah kita memperhatikan perintah Tuhan? usahakanlah untuk kita hidup memperhatikan perintah Tuhan agar kita menikmati berkat-berkat yang Ia sediakan bagi kita. Amin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel