-->

Di Gunung Dan Di Lurah | Lirik Lagu Rohani

Lirik Lagu Rohani "Di Gunung Dan Di Lurah". Dinyanyikan dari Kidung Jemaat No. 66 |dimana Syair: Op bergen en in dalen, Ahasverus van den Berg (1733 – 1807), Terjemahan: Yamuger, 1984, Lagu: Cornelis de Pauw (1739 – 1803), lagu ini diambil dari
Album Musik Rohani yang diterbikan oleh YAYASAN MUSIK GEREJA DI INDONESIA (YAMUGER). Lagu tersebut dapat dilihat serta dipelajari di YouTube dengan cara mengetik judul lagunya pada smartphone atau PC Anda jika ada.

Berikut ini cara membawakan lagu "Di Gunung Dan Di Lurah" bisa dengan tempo Andante (kecepatan berjalan) yang dapat dimainkan pada MM (metronome maelzel) = 76 BPM (beats perminute) / ketuk permenit, atau diantara MM = 76-108 BPM . Tempo tersebut bisa juga diukur dengan alat ukur metronome yang dapat dijumpai di toko musik terdekat.

Lirik Lagu Rohani "Di Gunung Dan Di Lurah"

DI GUNUNG DAN DI LURAH, DI TIAP JALANKU,
DI PADANG DAN DI HUTAN, DEKATLAH TUHANKU.
DI DARAT DAN ANGKASA TUHANKU BESERTA;
DIMANA-MANA SAJA TUHANKU HADIRLAH.

TETAPLAH MATA BAPA MENILIK DUNIA:
TERLINDUNG BARANG SIAPA YANG HARAP KASIHNYA.
PUN BURUNG DAN TANAMAN TERJAMIN HIDUPNYA;
YA, SEGENAP CIPTAAN DIRAWAT OLEHNYA.

HAI MAKHLUK SEMUANYA DI GUNUNG DAN LEMBAH,
DI LAUT, DI UDARA, DI MANA SAJALAH,
HAYATI SIANG-MALAM SEGALA KURNIA
PEMB'RIAN KHALIK ALAM, PERTANDA KASIHNYA.

PERCAYA, HAI SAUDARA, DAN PUJI TUHANMU.
KENDATI KAU SENGSARA, DEKATLAH TUHANMU,
PENOLONG YANG SETIA TIADA TARANYA:
PUN DALAM KEMATIAN TUHANMU BESERTA

Lagu "Di Gunung Dan Di Lurah" bisa dinyanyikan dari awal (verse) pada lirik "Di gunung dan di lurah, di tiap jalanku," lalu interlude. Kemudian ke verse2 pada lirik "Tetaplah mata Bapa menilik dunia" lalu interlude lagi, selanjutnya ke verse3 pada lirik "Hai makhluk semuanya di gunung dan lembah," dan modulasi, verse4 pada lirik "Percaya, hai saudara, dan puji Tuhanmu" dan ending lagu. Lihat juga : Ingat Akan Nama Yesus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel