-->

Tuhan Pencipta Semesta | Lirik Lagu Rohani

Lirik Lagu Rohani "Tuhan Pencipta Semesta". Lagu tersebut diambil dari Kidung Jemaat no. 289 — (O Lord of Heaven of Earth and Sea), dimana Syair dibuat oleh Christopher Wordsworth, 1653, Terjemahan: (bait 1 – 8) Yamuger; (bait 9) I. S. Kijne (1899 – 1970), Lagu: John Bacchus Dykes (1823 – 1876) dan bisa dibawakan dengan nada dasar do=F, dengan birama 3/4. Terdapat dalam Album Musik Rohani yang diterbikan oleh YAYASAN MUSIK GEREJA DI INDONESIA (YAMUGER), lagu tersebut dapat dilihat serta dipelajari di YouTube dengan cara mengetik judul lagunya pada smartphone atau PC Anda jika ada.

Berikut ini cara membawakan lagu "Tuhan Pencipta Semesta" bisa dengan tempo Andante (kecepatan berjalan) yang dapat dimainkan pada MM (metronome maelzel) = 104 BPM (beats perminute) / ketuk permenit, atau diantara MM = 76 - 108 BPM . Tempo ini bisa juga diukur dengan alat musik seperti keyboard yang ada tombol temponya, atau diukur dengan aplikasi metronome yang didownload pada smartphone Anda.

Lirik Lagu Rohani "Tuhan Pencipta Semesta"

TUHAN, PENCIPTA SEMESTA, KAULAH YANG MAHAMULIA;
SUNGGUH BESAR KARUNIA YANG KAUBERI.

KASIHMU NYATA TERJELMA DI SINAR SURYA YANG CERAH,
DI SAWAH DAN TUAIANNYA YANG KAUBERI.

PUJI SYUKUR TERIMALAH ATAS BERKAT ANUGERAH
DI RUMAH YANG SEJAHTERA YANG KAUBERI.

KAU MERELAKAN PUT'RAMU, SUPAYA DUNIA DITEBUS;
DENGANNYA KURNIA PENUH T'LAH KAUBERI.

KAU MENCURAHKAN ROH KUDUS DENGAN SEGALA
YANG PERLU: HIDUP, KUASA, KASIHMU ENGKAU BERI.

TIDAK TERBALAS KURNIA, AMPUNAN DOSA DUNIA
DAN PENGHARAPAN YANG BAKA YANG KAUBERI.

HILANGLAH HARTA YANG FANA; YANG KAMI CARI HANYALAH
HARTA SORGAWI YANG BAKA YANG KAUBERI.

PEMB'RIAN KAMI S'LAMANYA DARI TANGANMU ASALNYA;
YANG KAUTERIMA ITULAH YANG KAUBERI.

TERIMA HORMAT DAN SEMBAH, TERIMA HIDUP DAN KERJA
SERTA SEKALIAN BENDA YANG KAUBERI.

Lagu ini bisa dinyanyikan dari awal (verse) pada lirik "Tuhan, Pencipta semesta, Kaulah Yang Mahamulia;" lalu verse2 pada lirik "KasihMu nyata terjelma di sinar surya yang cerah," dan verse3 pada lirik "Puji syukur terimalah atas berkat anugerah" dan masuk interlude. Kemudian ke verse4 pada lirik "Kau merelakan Put'raMu, supaya dunia ditebus;" verse5 pada lirik "Kau mencurahkan Roh Kudus dengan segala" verse6 pada lirik "Tidak terbalas kurnia, ampunan dosa dunia" lalu modulasi, lalu verse7 pada lirik "Hilanglah harta yang fana; yang kami cari hanyalah" verse8 pada lirik "Pemb'rian kami s'lamanya dari tanganMu asalnya;" verse9 pada lirik "Terima hormat dan sembah, terima hidup dan kerja" dan ending lagu. Lihat juga : Ya Tuhan Kupercaya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel