-->

Terang Matahari | Lirik Lagu Rohani

Lirik Lagu Rohani "Terang Matahari". Lagu ini terdapat dalam Kidung Jemaat No. 322 | dimana Syair : Die guldene Sonne bright Leben und Wonne, Philipp von Zesen (1619-1689). Terjemahan : I.S. Kijne (1899-1970) dengan perubahan Yamuger 1984 @ S.G.L. Aransemen : Jacques Kort 1949. Terdaftar dalam Album Musik Rohani yang diterbikan oleh YAYASAN MUSIK GEREJA DI INDONESIA (YAMUGER), lagu tersebut dapat dilihat serta dipelajari di YouTube dengan cara mengetik judul lagunya pada smartphone atau PC Anda jika ada.

Dibawah ini adalah cara membawakan lagu "Terang Matahari" bisa dengan tempo Andante (kecepatan berjalan) yang dapat dimainkan pada MM (metronome maelzel) = 100 BPM (beats perminute) / ketuk permenit, atau diantara MM = 76-108 BPM . Tempo tersebut dapat diukur juga dengan cara mendownload aplikasi metronome pada smartphone yang Anda miliki.

Lirik Lagu Rohani "Terang Matahari"

TERANG MATAHARI TELAH MENYINARI SEGALA NEG'RI,
DAN GUNUNG DAN PADANG DAN SAWAH DAN LADANG SENANG BERSERI.

GEMBIRA SEKALI KULIHAT KEMBALI TERANG MEREKAH, DAN BAPA
DI SORGA, YANG BAPAKU JUGA, HENDAK KUSEMBAH.

SYUKUR BAGI DIA, GEMBALA SETIA, YANG JAGA TETAP.
ANUG'RAHNYA JUA HARIKU SEMUA, TERANG DAN GELAP.

TENAGA DAN KUAT, KERJA YANG KUBUAT, KEPUNYAANNYA.
DENGAN RENDAH HATI HENDAK KUHORMATI YANG MAHAESA.

Lagu "Terang Matahari" bisa dinyanyikan dari awal (verse1) pada lirik "Terang matahari telah menyinari segala neg'ri," lalu masuk interlude. Kemudian ke verse2 pada lirik "Gembira sekali kulihat kembali terang merekah, dan Bapa" lalu interlude lagi, dan ke verse3 pada lirik "Syukur bagi Dia, Gembala setia, yang jaga tetap." lalu modulasi dan ke verse4 pada lirik "Tenaga dan kuat, kerja yang kubuat, kepunyaanNya." dan ending lagu. Lihat juga : Setiap Pagi RahmatMu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel