-->

Lihatlah Anak Insan | Lirik Lagu Rohani

Lirik Lagu Rohani "Lihatlah Anak Insan". Terdapat dalam Gita Bakti No. 163, dimana Syair dan lagu dibuat oleh : M. Karatem pada tahun 1979/1989. Lagu ini dapat dinyanyikan dengan nada dasar La = B, birama 3/4. Lagu tersebut bisa juga dilihat serta dipelajari di YouTube dengan cara mengetik judul lagunya pada smartphone atau PC Anda jika memilikinya.

Untuk tim musik, dalam membawakan lagu "Lihatlah Anak Insan" bisa menggunakan tempo Andante (kecepatan berjalan). Tempo ini dapat dimainkan pada MM (metronome maelzel) = 78 BPM (beats perminute) / ketuk permenit, atau bisa juga diantara MM = 76-108 BPM. Tempo tersebut dapat diukur juga dengan cara mendownload aplikasi metronome pada smartphone yang Anda miliki.

Lirik Lagu Rohani "Lihatlah Anak Insan"

LIHATLAH ANAK INSAN
BERJUBAHKAN KAIN UNGU.
DI KEPALA-NYA DIKENAKAN
MAHKOTA BERDURI.
MENETES PELUH DAN DARAH,
MENGUCUR, MEMBASAH BUMI,
SERASA LUTUT TAK MAMPU
MENOPANG TUBUH LAGI.

BERTUBI CAMBUK, TOMBAK
MELAYANG MENGHUJAM TUBUH.
BERSEMBURAN LUDAH HINAAN
DAN TAWA EJEKAN.
BETAPA BUNDA MARIA
TERSUNGKUR MENAHAN DUKA;
SEMUA KEKASIH YESUS
MENANGIS TERSENDU.

BETAPA TAK TERLINTAS
DI AKAL, DI LUBUK HATI,
BAHWA YESUS DIHINA
DAN MATI DISALIB.
OH, YESUS, TOLONGLAH KAMI
KUATKANLAH IMAN KAMI
SUPAYA KAMI PAHAMI
TUJUAN SENGSARA-MU.

Urutan dalam menyanyikannya bisa dimulai dari verse1 pada lirik lagu "Lihatlah Anak Insan" hingga lirik "menopang tubuh lagi" lalu masuk interlude. Setelah itu ke verse2 pada lirik lagu "Bertubi cambuk, tombak" hingga lirik "menangis tersendu" lalu modulasi dan ke verse3 pada lirik lagu "Betapa tak terlintas" hingga lirik "tujuan sengsara-Mu" dan masuk ending lagu. Lihat juga : Tuhanku Bangkit Pusara Terbuka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel