-->

Terpujilah Allah HikmatNya Besar | Lirik Lagu Rohani

Lirik Lagu Rohani "Terpujilah Allah HikmatNya Besar". Terdapat dalam Gita Bakti No. 164, dimana Syair To God Be the Glory, dibuat oleh Fanny J. Crosby pada tahun 1875, terj. E.L. Pohan Shn. (1917-1993) dan lagu dibuat oleh William H. Doane (1832-1916). Lagu ini dapat dinyanyikan dengan nada dasar Do = G, birama 3/4. Lagu tersebut bisa juga dilihat serta dipelajari di YouTube dengan cara mengetik judul lagunya pada smartphone atau PC Anda jika memilikinya.

Untuk tim musik, dalam membawakan lagu "Terpujilah Allah HikmatNya Besar" bisa menggunakan tempo Andantino (tempo moderat, sedikit lebih cepat dari andante). Tempo ini dapat dimainkan pada MM (metronome maelzel) = 98 BPM (beats perminute) / ketuk permenit, atau bisa juga diantara MM = 80-108 BPM. Tempo tersebut dapat diukur juga dengan cara mendownload aplikasi metronome pada smartphone yang Anda miliki.

Lirik Lagu Rohani "Terpujilah Allah HikmatNya Besar"

TERPUJILAH ALLAH, HIKMAT-NYA BESAR;
BEGITU KASIH-NYA ‘TUK DUNIA CEMAR,
SEHINGGA DIB’RILAH PUTRA-NYA KUDUS,
MENGANGKAT MANUSIA SERTA MENEBUS.

PUJILAH, PUJILAH! BUATLAH DUNIA
BERGEMAR, BERGEMAR MENDENGAR SUARA-NYA.
DAPATKANLAH ALLAH DEMI PUTRA-NYA,
B’RI PUJI PADA-NYA SEBAB HIKMAT-NYA.

DAN DARAH ANAK-NYALAH YANG MENEBUS
MEREKA YANG YAKIN ‘KAN JANJI KUDUS;
DOSANYA, BETAPAPUN JUGA KEJI,
DIHAPUS OLEH-NYA, DIBASUH BERSIH.

Lagu ini bisa dinyanyikan dimulai dari verse1 pada lirik "Terpujilah Allah, hikmat-Nya besar" hingga lirik "mengangkat manusia serta menebus" lalu chorus pada lirik lagu "Pujilah, pujilah! Buatlah dunia" hingga lirik "b’ri puji pada-Nya sebab hikmat-Nya" dan masuk interlude. Kemudian setelah itu ke verse2 pada lirik lagu "Dan darah Anak-Nyalah yang menebus" hingga lirik "dihapus oleh-Nya, dibasuh bersih" lalu ke chorus lagi dan masuk ending lagu. Lihat juga : Mahkota Duri Yang Kejam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel