5 Tempat Popular untuk acara Paskah Pemuda di seluruh wilayah Indonesia

Moment paskah adalah peristiwa yang penting bagi umat Nasrani, Perayaan ini dirayakan dengan meriah hampir sama meriahnya dengan Hari Raya Natal. Namun berbeda dengan hari raya natal yang diarayakan di gereja dan mengundang gereja lainnya untuk datang, Hari raya paskah sendiri lebih identik dengan perayaan yang diadakan diluar gereja. Biasanya anggota jemaat akan mulai menentukan tempat yang cocok untuk mereka mengadakan paskah, tak jarang ada yang memilih di Tempat wisata terkenal, Tempat pemancingan, gedung terbuka, taman, dan masih banyak lagi.

Mengingat liburan dan ibadah paskah sudah tinggal menghitung hari, Panitia paskah akan mulai sibuk mempersiapkan segala sesuatunya. Pemuda –pemudi gereja pun seharusnya sudah bergotong royong untuk membantu persiapan paskah agar berjalan sesuai rencana. Tempat yang dipilih untuk bisa memperingati paskah ini juga menjadi salah satu hal yang patut diperhatikan untuk Anak muda yang biasanya lebih aktif diantaranya kesesuaian dengan tema 2019, Kesepakatan antara masing –masing pihak terkait, biaya yang harus dikeluarkan, kuota peserta paskah, transportasi, menyesuaikan kegiatan, permainan dan masih banyak lagi.

Menyesuaikan dengan sub tema paskah 2019 itu penting, apa yang terjadi apabila tempat yang dipilih tidak sesuai dengan tema yang dipilih? Tentunya jalannya acara tidak akan selaras bukan? Oleh karena itu, Sebagai persiapan tempat yang baik, Anda harus tahu mana saja sih tempat –tempat di daerah kita ini yang pas dan cocok untuk dijadikan destinasi paskah tahun 2019. Maka, article ini sengaja dibuat bagi Anda yang bingung untuk menentukan pilihan tempat. Anda bisa dapatkan informasinya dengan mudah di Pembahasan berikut ini.

5 Tempat Untuk Acara Paskah Pemuda yang Cocok dengan Tema 2019

1. Bukit Doa Tomohon di Manado

Mendengar nama tempat ini, pasti anda sudah bisa membayangkan suasananya mengingat mayoritas penduduknya adalah beragama Kristen. Ternyata di Tomohon area manado ini mempunyai beberapa objek wisata rohani yang patut untuk di kunjungi. Salah saunya adalah bukit Doa di Tomoho. Biasanya sebelum atau mendekat perayaan paskah dan natal, Bukit ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Lebih menariknya lagi di Bukit terdapat patung Yesus yang memberkat dengan tinggi 30 meter sebagai salah satu patung yesus tertinggi di dunia. Apabila ke destinasi wisata ini terlalu jauh dari tempat Anda tinggal, wisata bukit di daerah saudara juga baik untuk dijadikan tempat perayaan paskah.

2. Gua Maria Lourdes di Kediri

Menjelang perayaan paskah tempat yang tidak pernah absen sepi pengunjung adalah Gua Maria Lourdes yang berada di Kota Kediri tepatnya di Desa Pohsarang, Kec. Semen. Tempat ini memiliki patung bunda maria yang berada di dalam Gua bahkan tempat ini disebut –sebut mirip dengan Gua Lourdes yang ada di Negara Prancis. Lokasinya pun begitu sejuk dengan tanaman yang sangat tertata dengan rapi. Apabila tempat ini terlalu jauh untuk Anda pilihan tempat wisata Goa yang menyediakan pemandangan alam juga cocok untuk dijadikan tempat memperingati paskah.

3. Danau Kalimutu di NTT

Di Negara Indonesia ada banyak sekali wisata danau yang keren. Salah satunya adalah Danau Kalimutu di Ende, Nusa Tenggara Timur. Pada saat liburan paskah, banyak orang memilih tempat ini untuk menghabiskan waktu mereka bersama keluarga, sahabat, saudara –saudari seiman dan lain –lain karena suasananya yang cukup menyenangkan. Danau ini juga ramai dikunjungi oleh wisatawan, Anda bisa memilih bagian tertentu untuk buat permainan seru, dan game. Apabila tidak bisa menjangkau tempat ini, Anda bisa memilih wisata danau dengan pesona alamnya untuk merayakan paskah bersama –sama.

4. Graha Maria Annai Velangkanni

Salah satu gereja di Medan ini memiliki sebuah desain dan interior yang sangat unik dan bisa mengunggah minat pengunjung untuk berkunjung kembali. Kita bisa perhatikan bahwa gereja Graha Maria Annai Velangkanii lebih menyerupai seperti Vihara Umat Buddha ketimbang aslinya adalah sebuah gereja. Dengan mengunjungi tempat ini tentunya bisa menambah kecintaan Saudara terhadap bangunan suci ini.

5. Salib Kasih Tarutung

Tempat wisata lain yang turut memupuk iman kita adalah di Salib Kasih Tarutung. Wisata ini berada di tanah Batak. Tidak sedikit para pengunjung yang datang untuk merayakan paskah disini. Bukan hanya mendapatkan perjalanan rohani yang menyenangkan, Para pengunjung juga dipermudah dalam hal beribadah dan memanjatjan doa diruang khusu doa yang telah disediakan.

Baca Juga :

Inilah setidaknya ada 5 Tempat populer untuk bisa merayakan paskah, dibeberapa bagian di Negara Indonesia memiliki tempat wisata yang serupa, maka Anda bisa jadikan sebagai referensi dalam pemilihan tempat untuk merayakan Hari raya besar umat Kristen ini, khususnya untuk para pemuda – pemudi yang bersemangat kalian bisa memilih tempat yang paling diminati.

Tentunya dengan beberapa contoh tempat menarik ini dapat memupuk rasa kecintaan kalian terhadap semua hal rohani dan menguatkan iman masing –masing dalam diri kalian. Tempat rekomendasi ini sangat cocok untuk tema paskah 2019, dan juga akan cocok untuk tema paskah 2020, tema paskah 2021, tema paskah 2022, tema paskah 2023, dan seterusnya. Semoga informasi yang dibagikan ini dapat bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel