-->

5 Game Paskah untuk anak Sekolah Minggu terbaru

Untuk menambah kesan terbaik dalam perayaan paskah tahun 2019 ini, tidak seru apabila tidak diawali atau diakhiri dengan permainan terbaru untuk paskah. Apalagi untuk anak –anak kecil yang tergabung dalam sekolah minggu pastinya sangat menantikan moment yang seru tersebut. Selain untuk mencairkan suasana manfaat mengadakan game di saat hari raya paskah adalah mengenalkan lebih tentang hal – hal rohani lewat permainan yang diadakan tersebut. Anak – anak sekolah minggu pastinya akan lebih merespek dan ingin tahu lebih banyak hal. Kakak – kakak sekalian bisa gunakan juga metode belajar sambil bermain.

Ada banyak perlombaan yang baik untuk mengajarkan makna dan arti dari paskah. Permainan paskah apa sajakah itu? Nah, Sesuai dengan pembahasan, article ini memang sengaja di buat untuk Anda yang ingin mengadakan game seru terbaru untuk anak – anak kecil. Dari Game ini, Anak –anak bisa belajar banyak tentang Artinya kekompakan, Kasih, dan juga mengenal isi alkitab. Jangan lupa untuk gunakan Lagu pujian, doa, pantun, puisi, kata – kata mutiara, dan masih banyak lagi yang bisa Anda selipkan dalam perlombaan paskah agar acara lebih berwarna dan bervariasi. Langsung saja yuk lihat penjelasannya di bawah ini.

5 Game Paskah untuk Anak Sekolah Minggu Terbaru

1. Games Lomba Alkitab (Adu Cepat)

Cara Bermain : Bagi Anak – anak menjadi beberapa kelompok bisa terdiri dari  dua orang atau bahkan lebih dari itu. Siapkan juga ayat – ayat alkitab, dan ambil salah satu kemudian sebutkan. Masing – masing Kelompok harus berlomba menemukan ayatnya dan menyebutkan kata kata nya.
  • Misalnya : Matius 2:11 Kata ke empat dari bagian belakang.
  • Jawabannya adalah  emas.

2. Games Gembala yang Baik

Game ini seperti bermain ular naga panjangnya. Cara bermainnya adalah ada seorang Kakak yang telah berperan sebagai seorang gembala yang sedang bawa tongkat, Sedangkan anak – anak yang lain berdiri dibelakang gembala itu. Gembala harus melindungan anak – anak supaya tidak lepas dari barisan dan diambil oleh serigala (Serigala bisa di perankan 1 sampai dengan 2 orang).

3. Games Yesus Berkata

Game ini dapat diikuti oleh semua anak dengan pemimpin game berdiri di depan. Aturan permainan ini adalah Apabila Pemimpin permainan mengatakan “Yesus berkata Jongkok!” Anak –anak harus jongkok. Setiap perkataan harus dikuti. Sedangkan bila pemimpin mengatakan “Iblis berkata cubit teman!” Maka anak – anak tidak boleh menurutinya karena ini adalah perkataan iblis. Setiap anak yang keliru tereliminasi sampai menjadi sedikit, dan yang tersisa adalah pemenangnya.

4. Games Yohanes pembaptis dengan Yesus

Anda perlu membuat sebuah lingkaran bersama anak –anak. Kemudian pemimpin dari permainan memberikan 2 instruksi seperti:
  • Yohanes pembaptis (Membaptis) dengan gaya : Anak –anak harus memperagakannya yaitu berdiri dan kemudian merentangkan tangan kedepan.
  • Yesus (Dibaptis) : Anak –anak harus jongkok dan meletakkan tangannya diatas kepala.

5. Games Bahtera Nuh

Buatlah beberapa kelompok yang terdiri dari 5 -7 Orang dari setiap kelompok. Kemudian setiap kelompok tersebut berdiri di Selembar kertas Koran. Sedangkan untuk pemimpin permainan bercerita bahwa kita sedang berada di sebuah kapal dan ada terjadinya badai besar. Dan Kakak –kakak mulai merobek demi sedikit Koran tersebut. Maka, setiap kelompok harus menjaga kekompakkan dan kebersamaan mereka agar kaki tidak satupun keluar dari kertas. Mengingat kertas Koran yang semakin kecil, setiap kelompok bisa menggunakan beberapa cara seperti mengangkat kaki satu atau menggendong temannya. Kelompok yang bertahan, rapi dan kompak akan menjadi pemenangnya.

Baca Juga :

Uraian diatas merupakan beberapa permainan terbaik untuk digunakan dalam perayaan paskah untuk anak –anak sekolah minggu. Namun, tidak hanya untuk anak kecil, game ini juga bisa dimainkan oleh remaja dan orang dewasa selama bisa menikmati permainan. Jenis perlombaan ini bisa Anda jadikan pilihan dan referensi juga dalam menyusun liburan paskah yang menyenangkan dengan Anak – anak. Kita juga bisa menggunakan permainan ini untuk referensi Game paskah 2020, Game paskah 2021, game paskah 2022, game paskah 2023, game paskah 2024 dan seterusnya. Kita sangat menantikan acara peringatan hari paskah yang istimewa ini. Semoga apa yang dibagikan dapat bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel