Contoh Doa Syafaat untuk Bangsa dan Negara Indonesia

Doa Syafaat Rohani Kristen untuk Bangsa dan Negara adalah sebuah kewajiban buat kita sebagai warganegara indonesia yang baik. Tidak hanya saat ibadah Raya di hari Minggu tetapi juga saat berdoa di rumah ataupun dikamar. Dengan persekutuan bersama sahabat, jemaat ataupun keluarga untuk mendoakan Indonesia menjadi lebih baik.

Tidak perlu panjang lebar tetapi memiliki makna tujuan yang mudah dipahami. Berdoa tidak perlu diulang berulang kali tetapi memiliki struktur yang tepat. Kita bisa merancang Doa tersebut sebelum melakukannya supaya tidak ada poin poin yang terlewatkan. Kerangka Doa perlu dibuat apabila kiat di tunjuk jauh jauh hari.

Ini adalah contoh Doa Syafaat untuk Bangsa dan Negara Indonesia menggunakan bahasa yang mudah. Saya sendiri saat ini juga masih belajar berdoa supaya menjadi lebih baik lagi supaya saat ditujuk berdoa saat ibadah bisa melakukannya. Mulai dengan ucapan syukur atas kebaikan Tuhan, lalu menyampaikan isi doa dan terakhir di tutup dengan nama Tuhan Yesus.

Contoh Doa Syafaat untuk Bangsa dan Negara Indonesia

Segala Puji dan Syukur hanya kepadaMu Tuhan Yesus yang sudah memberikan kami kehidupan sampai saat ini. Terimakasih Tuhan buat kasih setiaMu sepanjang hidup kami sampai saat ini kami boleh berkumpul untuk memuji dan memuliakan namaMu. Diberikan kesehatan selalu dan berkat sukacita yang sangat luar biasa.

Pada hari ini Tuhan secara khusus kami berdoa untuk Bangsa dan Negara kami supaya tetap terjalin persatuan dan kesatuan walaupun berbagai suku bangsa. Berkati Pemimpin kami mulai dari Presiden, Mentri, Gubernur, Bupati, Lurah sampai dengan tingkat RT. Berikan hikmat kepintaran supaya mereka memiliki kecerdasar mengatur bangsa ini.

Untuk setiap generasi muda bangsa ini kami mohon Tuhan berkati baik yang masih di bangku pendidikan SD, SLTP, SMU sampai dengan Perguruan Tinggi. Jauhkan mereka dari hal hal yang tidak baik dan tidak berkenan di hadapanMu. Jangan biarkan mereka jatuh ke dalam lubang kehancuran karena mereka adalah Generasi penerus bangsa ini.

Buat saudara kami dimanapun berada yang sedang mengalami kesulitan baik terkena bencana atau musibah kiranya Tuhan lawat mereka supaya apapun yang mereka butuhkan dapat terpenuhi. Buat saudara kami yang belum mendapatkan rezeki makanan hari ini kiranya Tuhan sediakan buat mereka supaya bisa menikmati seperti yang kami rasakan.

Persatukan setiap suku di negara kami ini Tuhan karena kami tau bahwa berbagai macam Budaya bangsa ini terlalu banyak dan sulit untuk kami satukan tanpa pertolonganMu. Berikan keamanan setiap kami saat menjalankan ibadah supaya ada ketenangan dan ketentraman. Untuk pihak pihak yang inggin coba menggangu kiranya Tuhan jauhkan dari kehidupan kami.

Bagi bangsa yang indah ini baik rakyat dan alamnya kami serahkan sepenuhnya kepada tanganMu. Tidak ada Tuhan lain yang dapat menolong kami selain Engkau ya Tuhan Yesus yang selalu mengasihi dan menyayangi kami. Didalam nama Tuhan Yesus kami telah berdoa dan mengajukan beberapa permohonan kami, Haleluya Amin. 

Baca Juga :

Inilah contoh Doa Syafaat untuk Bangsa dan Negara Indonesia yang cukup singkat, padat tetapi teratur. Sedikit kurang baik tata bahasa yang saya buat tetapi mudah mudahan bermanfaat buat sobat sekalian dan bisa dipelajari. Jika masih kesuulitan dalam memimpin Doa maka teruslah belajar dengan cara selalu Berdoa setiap hari, Tuhan Yesus Memberkati.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel