10 Ayat Alkitab tentang Berkat Jasmani

Berkat yang Tuhan berikan untuk kita sangat berlimpah. Mulai dari kebutuhan jasmani dan kebutuhan rohani. Kata kata ‘berkat’ dalam Alkitab membuat kita mengerti sepenuhnya akan bersyukur. Kita juga diajarkan caranya menjadi seseorang yang tahu berterima kasih. Ayat alkitab mana saja yang membahas tentang berkat jasmani?

Ayat ayat terkenal yang mungkin sering Anda dengar sewaktu ibadah, pembacaan dan renungan bisa jadi adalah beberapa diantaranya. Lalu, apa pandangan alkitab sendiri tentang harta dan uang? Sebagaimana yang kita tahu, hidup yang berlimpah memang bisa membuat kaya. Tapi berkat dari Tuhan lah yang menjadikannya bersukacita.

Jika kita mengutamakan Dia diatas kepentingan yang lain, kita bisa percaya bahwa ia akan menjamin segala keutuhan kita. Dari mana kita tahu?Sebagai berikut adalah Ayat –ayat Alkitab yang bisa menjadi perenungan saudara terkait berkat jasmani. Dari ayat ini, kita juga bisa belajar caranya kita bersikap terhadap kekayaan dalam hidup dan pentingnya bersandar kepada Tuhan. Selengkapnya yuk simak.

Ayat Alkitab tentang Berkat Jasmani

1. Filipi 4:6

Ayat 6 : “Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.”

Hidup kita tidak selalu mulus, mungkin bisa saja kita khawatir akan kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari hari. Jika kekhawatiran mencengkram kita, dari ayat ini kita bisa berdoa karena dengan demikian Allah pasti akan memberikan kepada kita kedamaian.

2. Filipi 4:19

Ayat 19 : “Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam kristus yesus.

Melalui ayat ini kita bisa dikuatkan dan beriman bahwa di dalam Tuhan kita tidak perlu takut akan berkekurangan sebab Ia adalah Allah yang akan memenuhi segala keperluan kita bahkan jauh dari yang kita bayangkan sebelumnya, karena kekayaan dan kemuliaannya tidak terkira.

3. Ibrani 13:5
Ayat 5 : “Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman : “Aku sekali –kali tidak akan membiarkan engkau dan aku sekali kali tidak akan meninggalkan engkau.

Kecenderungan manusia yang buruk bisa membuat mereka menjadi hamba bagi uang. Tapi di ibrani 13:5 Tuhan memperingatkan kita, bahwa Ia tidak akan membiarkan kita kekurangan dan bahwa ia tidak akan meninggalkan kita. Hamba uang yang dimaksud adalah melakukan segala sesuatu hanya demi uang. Alkitab berkata kepada kita sekali lagi untuk berpuas dengan apa yang ada.

4. Mazmur 65:9

Ayat 9 : “Engkau mengindahkan tanah itu, mengaruniainya kelimpahan dan membuatnya sangat kaya. Batang air Allah penuh air, Engkau menyediakan gandum bagi mereka. Ya, demikianlah Engkau menyediakannya.”

Tuhan adalah sumber kelimpahan bagi hamba –hambanya yangs setia dan taat. Semua di alam semesta adalah milik Tuhan. Air yang begitu berlimpah, tanah yang menumbuhkan aneka tumbuhan makanan dan gandum dan masih banyak lagi. Semuanya Ia sediakan untuk manusia. Jadi tidak ada alasan kita untuk khawatir, karena Allah memelihara kita.

5. Kejadian 50:21

Ayat 21 : “Jadi janganlah takut, Aku menanggung makanmu dan makan anak –anakmu juga.’ Demikianlah Ia menghiburkan mereka dan menenangkan hati mereka dengan perkataannya.”

Dewasa ini ada banyak orang yang merasa tertekan karena beban ekonomi yang semakin sulit namun, melalui kata –kata yang membina bisa menguatkan kita. Seperti yang di catat di kejadian 50:21. Apapun yang terjadi kita tidak perlu takut sebab Tuhan tidak pernah membiarkan hambanya terlantar. Ia berjanji akan menanggung makanan kita dan juga sanak keluarga kita.

6. Ulangan 8:18

Ayat 18 : “Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini.”

Mungkin diantara kita ada yang merasa bahwa Tuhan tidak memperhatikan kita karena kondisi tertentu, tapi satu hal yang perlu kita ingat, bahwa sampai sekarang kita masih hidup adalah karena Tuhan memberikan kekuatan kepada kita. Apapun yang kita lakukan tanpa bantuan Tuhan itu hanya akan sia –sia. Kita perlu ingat bahwa semua hal baik datangnya dari Tuhan.

7. Matius 10:30,31

Ayat 30, 31 : “Dan kamu, rambut kepalamu pun terhitung semuanya. Sebab itu janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit.”

Ayat ini secara tidak langsung memberitahu kita bahwa burung pipit saja Allah perhatikan, bagaimana dengan kita? Sudah pasti kita jauh lebih berharga dari burung pipit tersebut. Oleh sebab itu kita tidak perlu takut atau gentar.

8. Matius 6:30

Ayat 30 : “Jadi jika Demikian Allah mendandani rumput diladang, yang hari ini ada dan besok dibuang ke dalam api, tidakkah ia akan terlebih lagi mendandani kamu, hai orang yang kurang percaya?

Kalau kita memiliki iman yang kurang bagaimana kita bisa sepenuhnya bersandar kepada Tuhan? Hal yang pertama perlu kita pupuk adalah iman dan percaya, perhatikan saja rumput diladang yang Allah dandani dan segala makhluk hidup lainnya, bukankah tentu saja Allah memperhatikan kita?

9. Amsal 10:22

Ayat 22 : “Berkat Tuhanlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.”

Semua berkat yang ada dihidup kita, memang adalah usaha dan kerja keras yang kita lakukan. Namun, itu semua datangnya dari Pribadi yang diatas.  Tuhan itu maha adil, dia memberikan upah kepada siapa saja yang mau bekerja keras dan memohon kepadanya dengan rendah hati.

10. Yeremia 28:11

Ayat 11 : “Sebab Aku ini mengetahui rancangan –rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”
`
Rancangan Tuhan adalah yang terbaik untuk kita, hambanya. Ia tidak pernah membuat rancangan yang membuat kita celaka. Kita bisa percaya dan memiliki harapan yang pasti rencana Tuhan pasti yang terbaik tidak berdasarkan kita berkekurangan atau tidak.

Baca Juga :

Inilah ayat ayat alkitab yang memberi tahu kita apa kata alkitab tentang berkat jasmani. Beberapa sikap perlu kita hindari seperti keserakahan dan cinta akan uang. Tuhan ingin memberikan berkat jasmani dengan motif yang benar, yakni tujuannya adalah untuk menjadi berkat bukan hanya diri kita sendiri tetapi orang lain juga.

Silahkan untuk Anda baca dan renungkan. Ayat –ayat tersebut tak jarang telah menjadi ayat favorit dan kesukaan dari banyak orang kristen yang memegang erat prinsip alkitab berkaitan dengan pandangan yang benar soal harta. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan Tuhan memberkati.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel