-->

Bahan Khotbah Kristen Tentang Berkat

Shalom sobatku yang setia, kembali lagi dalam kesempatan ini kita belajar kebenaran firman Tuhan tentang hidup menjadi berkat. Bicara mengenai berkat tidak hanya terbatas pada materi dan berkat jasmani, tetapi tentang bagimana kita mau membagi hidup kita untuk orang-orang yang membutuhkan di sekitar kita. Ada orang yang membutuhkan juruselamat, sahabat, teman, kasih, penghiburan, nasehat, teguran, teladan, makan, minum dsb.

Kita dipanggil untuk menjadi berkat. Saat kita menerima anugerah keselamatan, hidup kita diberkati dan hendaknya berkat itu tidak hanya diam dan berhenti pada kita, tapi kita dapat bagikan kepada mereka yang membutuhkan berkat itu. Ketika mereka dapat melihat dan merasakan perbuatan-perbuatanmu yang baik dan memuliakan Allah, mereka mendapat berkat itu dari padamu.

HIDUP MENJADI BERKAT DAN MEMULIAKAN ALLAH
1 Petrus 2:11-17

Pada ayat yang ke 11 dinasehatkan kepada kita sebagai seorang pendatang dan perantau, secara harafiah dapat diartikan betul-betul kita adalah seorang perantau yang datang ke negeri atau kota orang dan dinasehatkan bagaimana seharusnnya kita bersikap. Namun secara rohani nasehat ini dimaksudkan kepada kita sebagai perantau atau pendatang di dunia ini, karena kita berasal dari sorga dimana kehidupan kekal di sorga berbeda dengan kehidupan di dunia ini yang fana dan penuh dengan hawa nafsu, keinginan-keinginan daging yang dapat merusak jiwa kita. Apabila kita terpengaruh dan menjadi serupa dengan dunia ini kita tidak mampu menjadi berkat dan memuliakan Tuhan melalui kehidupan kita. Baca Juga: Agent of Change

Bagaimana Agar Kita Mampu Hidup Menjadi Berkat Dan Memulaiakan Allah?

I. Miliki Sikap Senantiasa Taat (12)
Ada empat arti taat:
    - Tidak Berlaku curang
    - Setia dan tepat janji
    - Suka menurut (tidak durhaka) atau patuh
    - Saleh (kuat beribadah) atau hidup kudus

II. Miliki sikap Senantiasa Rendah Hati (13-15)
    - Tunduk kepada Allah (mematuhi peratuaran-peraturan dan perintah Allah)
    - Mengakui kekuasaan ( tunduk kepada otoritas baik Tuhan dan lembaga pemerintahan yanga ada di        bumi)
    - Menanggalkan ego

III. Milikilah Sikap Senantiasa Menghargai Orang Lain (17)
    - Menghormati semua orang (Tuhan, raja, ataupun sesamamu manusia)
    - Bukti dari Takut akan Tuhan

Kerinduan Allah melalui kehidupan kita ialah memiliki cara hidup yang baik dengan menjadi berkat bagi semua orang dan senantiasa memuliakan Tuhan dalam setiap sisi kehidupan kita. Hal ini dapat terjadi apabila kita dengan tekun mendengarkan nasehat firman Tuhan bagi setiap kita. Milikalah sikap untuk senantiasa taat, randah hati, dan saling menghargai seorang akan yang lain agar hidup kita dapat menjadi berkat dan memuliakan Tuhan. Amin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel