-->

Bahan Khotbah Kristen Tentang Ucapan Syukur Atas Kemenangan

Shalom sobatku yang setia, kembali lagi dengan bahan khotbah Kristen dan dalam kesempatan kali ini kita akan belajar tentang “Ucapan Syukur Atas Kemenangan”. Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah dalam Kristus Yesus bagi kamu (1 Tes. 5:18). Dalam segala hal ini menujukan bahwa dalam segala situasi dan kondisi apapun, kita patut mengucap syukur atas segala berkat-Nya, terlebih saat dalam kemenengan. Baca Juga: Khotbah Kristen Tentang Kesuksesan

Beberapa waktu lalu salah seorang jemaat di tempat kami melayanai mengalami kemenangan dan mendapatkan mendali emas dari salah satu kejuaraan Pesta Olahraga Nasional (PON) 2021. Kemenangan menjadi dambaan setiap orang dan tidak mudah proses yang dilalui agar mendapat sebuah kemenagan. Sebagai penghargaan orang percaya dan sesuai dengan yang dikehendaki Allah, maka ucapan syukur atas kemenangan seperti apa yang firman Tuhan inginkan untuk kita syukuri? 

UCAPAN SYUKUR ATAS KEMENANGAN
1 Korintus 15:54b-58


I. Kemenangan Atas Maut (54b-57)
    - Anugerah Keselamatan
    - Tidak lagi hidup di bawah hukum Taurat 
    - Kemenengan itu disebabkan dari pengorbanan Yesus Kristus, Tuhan kita.

II. Dengan Mengerjakan Keselamatan Kita (58a)
    - Saling Mengasihi (kalimat kuncinya saudara-saudara yang kekasih)
    - Memiliki keteguhan dan keyakinan dengan tidak goyah akan keselamatan di dalam Yesus Kristus
    - Giat dalam Pekerjaan Tuhan = Terlibat dalam pelayanan dan pemberitaan Injil

III. Akan Mendapat Upah
    - Setiap jerih payah yang kita lakukan untuk Tuhan tidak akan sia-sia, semuanya diperhitungakan oleh Tuhan.
    - Mahkota: (1) Mahkota Kehidupan; (2) Mahkota Kemuliaan; (3) Mahkota Kemegahan/Sukacita; (4) Mahkota Kebenaran; dan (5) Mahkota Abadi.
    - Ikut Memerintah di Kerajaan Seribu Tahun

Berbahagialah bagi setiap kita yang selalu mengarjakan ucapan syukur itu dalam hidup kita karena kita telah dimenangkan atas kuasa maut dan harus terus mengerjakan karya keselamatan itu dalam hidup kita maka tidak ada yang sia-sia bagi Tuhan, semua akan diperhitungakan dan setiap pekerjaan akan diuji dihadapn Tuhan (1 Kor. 3: 13-15). Amin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel