-->

Bahan Khotbah Kristen Tentang Implementasi Ibadah

Shalom sobatku yang setia, kembali lagi dengan bahan khotbah Kristen dan dalam kesempatan kali ini kita akan belajar tentang “Implementasi Ibadah”. Mendengar kata “ibadah” mungkin sudah tidak asing lagi bagi telinga kita, bahkan dalam aktivitas kehudupan kita sebagai orang percaya. Namun, pernahkah kita memahami sungguh-sungguh mengapa ibadah itu menjadi begitu penting bagi kehidupan rohani kita? ini juga dapat menjadi jawaban bagi orang-orang yang malas beribadah, ada apa dan mengapa? Mereka menjadi seakan-akan tidak peduli dengan ibadah. Baca Juga: Hidup Melekat Pada Allah

Implementasi berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) artinya ialah pelaksanaan atau penerapan. Bagaimana agar penerapan Ibadah ini dapat dipahami sungguh-sungguh oleh umat Allah masa kini?

IMPLEMENTASI IBADAH
Mazmur 100: 1-5


I. Mendatangkan kebahagiaan (1-2)
    - Bersukacita
    - Bersorak sorai
    - Bergembira
    - Damai Sejahtera

II. Bentuk Kesadaran Akan Identitas sebagai Umat Allah (3)
    - Tuhan yang menjadikan kita
    - Kita adalah milik Tuhan,
    - Kita diselamatkan
    - Umat kepunyaann-Nya
    - Kawanan Domba Gembalaan-Nya

III. Wujud Ucapan Syukur (4-5)
    - Dengan puji-pujian
    - Persembahan syukur
    - Sebab Tuhan Baik
    - Kasih setia-Nya untuk selama-lamanya
    - Kesetiaan-Nya Turun-temurun, dari generasi ke generasi

Dengan mengetahui poin-poin dari makna ibadah kita akan mampu menyadari bahwa penting mengimplementasikan ibadah dalam kehidupan keKristenan kita. Orang-orang yang tidak menyukai ibadah atau malas datang beribadah menunjukan bahwa mereka belum mengalami pengenalan yang baik akan peranan Tuhan dalam kehidupannya. Maka dari itu kita perlu terus belajar untuk menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik lagi di hadapan Tuhan dengan terus mengimplemantasikan ibadah itu dalam perjalanan iman kita. Amin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel